Punya Website untuk Bisnis Online? Maksimalkan dengan Tools Ini

Wednesday, February 28th 2018.

 

Dalam menjalankan sebuah bisnis, terutama sebuah bisns online, memiliki sebuah website sudah seperti sebuah keharusan. Website merupkan sebuh tanda atau jaminan bagi konsumen bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang serius dalam menjalankan bidang usahanya. Akan tetapi website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan tidak boleh sembarangan. Tampilan dan juga pembangunan website yang kurang menarik juga bisa menyebabkan sebuah website menjadi kurang atraktif dan memiliki impact. Website yang baik akan menarik lebih banyak perhatian bagi konsumen, oleh karena itu sebuah website perlu dibuat sebaik mungkin dan sefunsional mungkin sehingga membuat konsumen betah berlama-lama di website tersebut. Selain itu, website juga bisa digunakan untuk keperluan lain yaitu untuk keperluan marketing. Dengan menggunakan alat seperti Alexa, website anda bisa menjadi sebuah senjata marketing yang ampuh. Lalu apa itu Alexa dan bagaimana membuat website yang memiliki impact? Berikut ini adalah website-website yang perlu anda kenal untuk mengoptimalkan fungsi website anda.

 

1. Ahrefs

 

tools ahrefs

tools ahrefs

 

Selain dari tampilan dan juga fungsinya, sebuah website juga seharusnya memiliki fungsi sebagai marketing dalam bisnis anda. Website harusnya memiliki kemampuan untuk menarik konsumen bahkan bagi mereka yang tidak mengenalnya. Contohnya, ketika seseorang membutuhkan sesuatu informasi, maka ia akan mencari di mesin pencarian online mengenai hal yang ingin ia ketahui tersebut. Pencarian dilakukan dengan menggunakan kata kunci. Kata kunci inilah yang harus disematkan pada website anda dengan aturan-aturan tertentu yang disebut dengan SEO agar website anda bisa muncul ke halaman mesin pencari ketika konsumen anda mengetikkannya. Untuk mencari kata kunci inilah anda membutuhkan Ahrefs.

 

Ahrefs merupakan sebuah website yang memiliki fungsi untuk membuat website anda menjadi lebih memiliki nilai marketing. Dengan menggunakan Ahrefs, anda bisa mendapatkan kata kunci yang penting untuk website anda dan juga melihat peringkat website anda. Peringkat ini merupakan tolak ukur bagi anda. Bagaimana popularitas yang dimiliki oleh website anda dikalangan konsumen. Berapa orang yang membuka website anda dan berapa lama mereka menghabiskan waktu di website anda. Hal-hal ini merupakan hal yang penting untuk diperhatikan guna memastikan bahwa website anda merupakan website yang cukup manarik sebagai website marketing. Selain menggunakan Ahrefs anda juga bisa mengunjungi Alexa untuk keperluan SEO ini. Keduanya memiliki kelebihan yang akan membuat website anda menjadi website marketing yang lebih menguntungkan.

 

2. CodeCanyon

 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebuah website memiliki 3 aspek yang penting, yaitu tampilan, fungsi dan juga untuk penyelidik. Dari bagian fungsi sebuah website sudah seharusnya sebuah website memiliki fungsi-fungsi yang dapat membantu konsumen mendapatkan apa yang ia inginkan ketika membuka website. Oleh karena itu anda perlu mempersenjatai website anda dengan fungsi-fungsi yang paling tidak dimiliki oleh website pada umumnya. Untuk melengkapi kebutuhan anda akan fungsi-fungsi tersebut anda bisa mengunjungi website CodeCanyon. CodeCanyon merupakan sebuah website yang digunakan untuk memberikan fungsi-fungsi penting untuk website anda. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi anda. Anda yang tidak mengerti pemrograman tidak perlu belajar terlebih dahulu untuk membuat sebuah website yang menarik. Anda hanya perlu mengunjungi CodeCanyon dan membeli fungsi berupa plugin yang anda butuhkan dari CodeCanyon ini.

 

3. Themeforest

 

Selain dari fungsinya, sebuah website juga penting untuk memiliki tampilan yang baik. Tampilan yang baik adalah tampilan yang simple tapi tidak membosankan. Bagi anda yang tidak begitu mengerti konsep dari tampilan website yang menarik pasti akan sulit untuk membuat sebuah website yang memiliki nilai seni. Oleh karena itu Themeforest akan memberikan apa yang anda butuhkan. Jika anda membangun sebuah website dengan dasar wordpress dan anda menginginkan tampilan yang lebih dari biasanya, menggunakan Themeforest akan sangat membantu bagi anda. Mengapa? Hal ini disebabkan karena Themeforest merupakan sebuah website yang menjual berbagai tema untuk website yang berbasis blog. Anda bisa mencari tema-tema yang tepat dan menarik sesuai dengan konsep dari bisnis anda disini. Tema yang dimilikinya tentu merupakan tema yang unggul dan kreatif sehingga anda tidak perlu bingung lagi untuk menghias website anda meski anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukan desain.

 

 

  • Beri Komentar