Pengertian Verified by VISA & Cara Kerjanya

Sunday, December 14th 2014.

 

E-Commerce yang berarti perdagangan elektronik memang kian hari kian semakin meningkat khususnya di negara kita. Banyak sekali situs-situs jualan online yang menawarkan banyak sekali barang-barang yang dibutuhkan oleh manusia. Dengan e-Commerce sendiri kegiatan transaksi jual beli menjadi lebih cepat, mudah dan praktis. Selain itu, melalui e-Commerce juga membuat seseorang lebih hemat waktu, tanpa perlu pergi ke toko yang dituju. Karena cukup dengan mengunjungi situs jual online tertentu, lalu para konsumen langsung bertransaksi dengan mudah.

 

Apa itu Verified By Visa?

 

verified by visa

verified by visa

Untuk menunjang transaksi penjualan online atau e-Commerce tersebut kini VISA menyediakan sebuah layanan yang diberi nama dengan Verified by VISA.  Ya, pertanyaan ini seringkali muncul bagi orang-orang yang belum paham mengenai layanan ini. Ini merupakan sebuah layanan dari Visa International demi kenyamanan serta keamanan saat melakukan transaksi online. Ya, kini Anda bisa lebih mudah menggunakan kartu kredit melalui layanan ini. Tak perlu lagi harus menunggu lama untuk transaksi online, karena cukup memanfaatkan dengan praktis dan aman.

Cara kerja Verified by visa

 

Layanan ini menyerupai Mastercard SecureCode yaitu memudahkan serta menawarkan perlindungan secara efektif bagi Anda ketika melakukan transaksi secara online. Selain itu, kartu ini bisa diaktivasi dengan sangat mudah tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Lalu, bagaimana sistem kerja dari layanan ini? Simak ulasannya berikut di bawah ini:

  • Bagi Anda yang ingin melakukan registrasi, sebelumnya periksa atau tanyakan terlebih dahulu pada pihak bank yang menerbitkan kartu VISA yang dimiliki, apakah sudah mendukung fitur tersebut ataukah belum.
  • Setelah Anda memastikan bahwa bank penerbit dari kartu milik Anda sudah didukung oleh layanan ini, langkah selanjutnya Anda bisa melakukan registrasi. Registrasi atau mendaftar layanan ini berbeda-beda tergantung dari bank penerbit VISA masing-masing nasabah. Saat registrasi, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor ponsel yang Anda gunakan saat registrasi layanan ini adalah nomor yang selalu Anda gunakan.
  • Setelah Anda memiliki layanan¬† ini, Anda bisa menggunakannya untuk transaksi online. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa situs penjualan online yang Anda maksudkan sudah mendukung pembayaran melalui layanan ini ataukah belum.
  • Jika memang sudah mendukung, biasanya nasabah akan mendapatkan atau menerima sms di ponsel Anda berupa password sekali pakai atau disebut juga One Time Password oleh pihak bank penerbit yang Anda miliki.
  • Adapun penggunaan One Time Password ini memiliki masa aktif yang terbilang sangat singkat. Sehingga, Anda harus menggunakannya secepat mungkin ketika bertransaksi secara online.
  • Anda harus mengecek terlebih dahulu transaksi online yang Anda lakukan di situs tersebut.
  • Anda juga harus mengikuti setiap instruksi agar transaksi berjalan dengan lancar.
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan verifikasi dari bank penerbit kartu Anda tersebut dengan kelengkapan data yang dimasukkan saat transaksi. Setelah proses validasi berhasil maka transaksi online pun terselesaikan.

Ya, itulah keuntungan dan cara kerja dari Verified by VISA untuk memudahkan Anda bertransaksi secara online.

  1. indra wijaya - jakarta

    saya lupa code secure code saya

    31/12/2018
  • Beri Komentar