MasterCard SecureCode Demi Keamanan Transaksi

Sunday, January 4th 2015.

 

Kartu kredit merupakan kartu ajaib yang dapat membantu seseorang untuk melakukan transaksi elektronik dengan mudah. Tidak seperti menggunakan uang cash, dimana Anda harus mempunyai sejumlah uang di dompet terlebih dahulu ketika Anda melakukan transaksi. Dengan kartu kredit semua aktivitas berbelanja Anda lebih mudah dan lebih praktis. Namun, dalam penggunaan kartu kredit ini Anda juga harus lebih pintar memanfaatkannya, karena kartu kredit sendiri memiliki limit tertentu. Namun, kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang limit atau batas kartu kredit. Akan tetapi, kita akan membahas mengenai salah satu produk kartu kredit, yaitu MasterCard.

MasterCard sendiri merupakan salah satu logo kartu kredit yang sering digunakan oleh para nasabah dengan bank pendukung kartu berlogo ini. Dalam penggunaannya, kartu kredit sendiri sebenarnya antara aman dan tidak aman. Karena seringkali disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, Anda tak perlu khawatir karena perusahaan ini memiliki solusi yang efektif untuk memberikan perlindungan bagi para nasabahnya melalui MasterCard SecureCode.

 

Apa itu mastercard securecode?

 

mastercard securecode

mastercard securecode

MasterCard SecureCode sendiri merupakan sebuah layanan terbaru dari kartu kredit MasterCard International dengan menyediakan sistem keamanan password pribadi. Layanan ini menyerupai Verified by Visa yang di usung oleh perusahaan kartu kredit VISA. Perusahaan penerbit kartu tersebut meluncurkan fitur ini demi keamanan dan kenyamanan para nasabahnya ketika menggunakan kartu kredit tersebut. Dengan MasterCard SecureCode ini dapat memastikan bahwa hanya pemilik kartu itulah yang hanya bisa menggunakan fitur ini ketika melakukan transaksi pembelian secara online. Sehingga Anda lebih mudah berbelanja online dengan perlindungan password.

Perlindungan keamanan dari MasterCard SecureCode ini sebenarnya hampir sama dengan Personal Identification Number atau PIN di ATM. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa hanya Andalah yang bisa menggunakan MasterCard milik Anda dengan mudah dan aman ketika berbelanja secara online. Selain itu, dengan fitur ini Anda bisa mendapatkan sebuah perlindungan ekstra melalui fitur Personal Greeting. Dimana saat Anda mendaftar untuk mendapatkan layanan tersebut, maka Anda akan diminta terlebih dahulu membuat Personal Greeting. Jadi, double perlindungan ini bekerja ketika Anda bertransaksi online, maka sebelum memasukkan password atau secure code, Anda harus memeriksa layanan Personal Greeting terlebih dahulu.

 

Cara kerja dari MasterCard SecureCode

 

Lalu, bagaimanakah cara kerja dari MasterCard SecureCode ini? Ini dia ulasannya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu kartu kredit berlogo MasterCard Anda dengan layanan fitur MasterCard SecureCode di bank penerbit kartu kredit milik Anda.
  2. Setelah Anda melakukan registrasi, maka Anda bisa memanfaatkan layanan ini dimanapun dan kapanpun Anda mau.
  3. Jika sudah mendapatkan MasterCard SecureCode ini, Anda bisa melakukan transaksi berbelanja online di situs yang mendukung layanan ini.
  4. Sebelumnya periksakan terlebih dahulu Personal Greeting dari kartu kredit Anda untuk memastikan keaslian layanan ini.

Setelah itu, masukan password pribadi atau Secure Code ketika Anda melakukan transaksi secara online. Lalu, Anda pun bisa menyelesaikan transaksi pembelian Anda.

  1. Wianto - Jakarta

    Bagaimana cara mengubah no hp yang sudah terdaftar di mastercard securecode?

    13/07/2018
  2. SYLFILENRA - pekanbaru

    apa sandi master card saya

    29/05/2017

Beri Komentar