Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Website

Friday, September 15th 2017.

 

Melakukan bisnis secara online merupakan hal yang cukup populer belakangan ini. Meski populer tapi tidak semuanya bisa sukses dalam menjalankannya. Jika anda ingin menjadi seorang pebisnis online yang sukses maka ada banyak hal yang perlu anda lakukan. Salah satunya adalah menjalankan marketing dengan benar. Dalam dunia marketing online, website yang anda miliki merupakan hal yang penting untuk mendapatkan perhatian. Mengapa? Hal ini disebabkan karena website merupakan ujung tombak dalam dunia marketing anda. Anda perlu membuat sebuah website yang baik untuk membuat ujung tombak anda menjadi runcing. Masalahnya membuat sebuah website yang baik tidak hanya bisa dilakukan dengan membuat tampilan yang menarik. Jika anda akan membuat sebuah website yang menarik, perhatikanlah beberapa hal berikut ini.

 

Memperhatikan nama domain yang anda miliki

 

Selain hal-hal yang bersifat teknis seperti yang disebutkan sebelumnya, ada bebrapa hal lain diluar hal teknis yang juga perlu anda perhatikan ketika ingin memiliki website yang populer dan menarik. Salah satunya adalah dengan memperhatikan nama domain yang anda miliki. Memilih nama domain juga merupakan salah satu hal yang akan membantu anda dalam menjalankan bisnis anda. Seberapa relevan domain yang anda miliki dengan bisnis yang anda jalankan membuat website yang anda miliki menjadi lebih mudah dan menguntungkan untuk dijalanan. Salah satu perusahaan yang dapat memberikan banyak keuntungan dari nama domain yang ditawarkannya adalah Namecheap.

 

domain

domain

 

Namecheap merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendaftaran nama domain dan juga web hosting. Salah satu keunggulannya adalah akreditasi yang ia miliki sehingga anda tidak perlu khawatir. Anda juga bisa menemukan nama domain yang paling tepat dan masih available untuk website anda. Hal ini merupakan hal yang sangat menguntungkan bukan? Selain Namecheap, ada juga perusahaan Godaddy. Perusahaan Godaddy ini juga menawarkan domain name dan juga layanan hosting yang berkualitas.

 

Lakukan SEO

 

Sebuah website yang baik adalah sebuah website yang mampu menarik perhatian dari para konsumen. Untuk menarik perhatian para konsumen, hal ini tidak bisa dilakukan dengan mudah. Tapi tidak sulit juga untuk dipelajari. Salah satunya adalah dengan menerapkan metode SEO atau search engine optimization. Search Engine atau mesin pencari merupkan sebuah mesin yang bertugas untuk mencari apa yang dibutuhkan oleh konsumennya. Tidak ada orang yang tidak membutuhkan search engine. Oleh karena itu carilah search Engine yang populer dan carilah pembobotan data yang dilakukannya untuk membuat sebuah website yang terbaik.

 

lakukan seo

lakukan seo

 

Salah satu search engine yang sangat populer adalah Google. Di Google, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah backlink. Ketika anda memiliki backlink yang berkualitas tinggi maka akan lebih mudah mengenali website yang anda miliki. Untuk mendapatkan backlink ini salah satunya bisa anda lakukan dengan mencuri backlink yang dimiliki oleh website lain yang serupa. Untuk melakukannya anda bisa menggunakan Ahrefs. Ahrefs merupakan sebuah backlink checker yang akan mempermudah anda untuk menemukan backlink yang relevan dan berkualitas tinggi untuk website anda.

 

Pantau ranking dari website anda

 

Untuk mengoptimasi website yang anda miliki, tentunya anda perlu meningkatkan SEO yang anda miliki. Tapi untuk mengetahui seberapa baik SEO yang anda miliki anda perlu melakukan pengecekan. Salah satu cara untuk mengecek seberapa baik SEO dari website anda, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi checker untuk peringkat website. Salah satu aplikasi yang sangat populer untuk digunakan sebagai chechker untuk mengetahui peringkat website anda adalah Alexa.

 

ranking website

ranking website

 

Alexa akan membantu anda untuk mengetahui informasi-informasi penting mengenai website anda sebagai website SEO, anda bisa mengetahui statistik lalu lintas website anda, mengetahui anda untuk mengetahui pemasaran yang tepat, melihat matrix keyword yang digunakan oleh kompetitor anda dan pastinya mengetahui ranking yang dimiliki oleh website anda atau wesite lainny di Indoensia. Dengan menggunakan aplikasi Alexa ini anda bisa lebih mengetahui tren yang sendang berkembang di masyarakat sehingga website yang anda miliki tidak akan out of date.

 

  • Beri Komentar