Cara Upgrade Akun Paypal Anda

Friday, November 28th 2014.

 

Tentunya Anda sudah mengenal sistem pembayaran menggunakan pelayanan yang tersedia dimedia online, yaitu paypal. Paypal merupakan jalan transaksi melalui media online yang banyak digunakan oleh beberapa pihak yang bergelut dengan internet, termasuk pebisnis, blogger dan lainnya. Dalam program yang tersedia didalam sistem pelayanan transaksi online tersebut, ada beberapa tingkatan dan juga jenis yang harus dimiliki oleh pengguna, seperti reguler atau personal, premier, bisnis dan lainnya. Dengan ketersediaan tingkatan atau jenis pengguna tersebut tentunya memiliki aturan maupun batasan transaksi yang diberlakukan dari pengelola akun paypal.

 

Alasan upgrade akun paypal

 

Paypal merupakan media transaksi online yang memiliki keamanan ekstra ketat dan sangat terjaga keamanannya. Jadi, dengan menggunakan akun tersebut Anda tidak perlu khawatir lagi dengan terjadinya pembobolan kode kartu kredit yang saat ini marak diperbincangkan. Bagi pengguna yang sudah berpengalaman dan terbilang lama menggunakan akun transaksi media online yang terkenal sampai mendunia tersebut, tentunya berfikir panjang dalam upgrade akun paypal. Pasalnya, upgrade tersebut memang harus dilakukan demi menambah keleluasaan dalam bertransaksi.

Namun, banyak pertimbangan yang dilakukan kebanyakan pengguna dalam melakukan upgrade ke tipe akun yang lebih tinggi, seperti premier ataupun bisnis. Karena banyak pengakuan yang dialami oleh pengguna akun yang mana setelah pengupgrade-an dilakukan, transaksi mereka menjadi lebih banyak mengeluarkan biaya. Artinya dalam bertransaksi atau dalam menerima pembayaran yang itu berasal dari konsumen, para pemilik akun pada tipe tersebut selalu dikenakan charge tambahan. Oleh sebab itulah mengakibatkan banyak pengguna yang menyesal karena telah melakukan upgrade kedalam akun premier atau bisnis. Namun, tentunya dengan melakukan peralihan atau upgrade, pengguna akan dihadapkan oleh beberapa kelebihan maupun kekurangan yang ada.

 

Bagaimana Cara Upgrade akun Paypal?

 

cara upgrade akun paypal

cara upgrade akun paypal

Berikut beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dalam penggunaan paypal dengan tipe akun tertentu. Untuk jenis akun paypal premier atau bisnis, kelebihannya adalah penggunaan kartu kredit dalam menerima pembayaran yang tanpa batas. Kemudian, Anda juga bisa melakukan penarikan atau withdraw tanpa ada ikatan limit. Selain itu juga penarikan biaya bila Anda menggunakan kartu kredit akan lebih kecil ketimbang menggunakan akun personal. Namun disamping itu, jenis akun paypal premier ataupun bisnis juga memiliki kekurangan seperti penarikan biaya administrasi tertentu terhadap semua jenis transaksi yang dilakukan, termasuk penerimaan uang menggunakan akun paypal tersebut.

Jika Anda berminat untuk melakukan upgrade ke jenis akun ini, ada beberapa proses yang harus dilewati:

  • Langkah yang harus dilakukan dalam melewati proses upgrade yang pertama tentunya Anda harus login masuk ke akun paypal Anda.
  • Lalu, lanjutkan dengan menekan tombol tulisan “upgrade now” pada akun paypal Anda.
  • Jika sudah masuk pada halaman “upgrade now”, berikutnya Anda akan ditemukan dengan sebuah pilihan yaitu akun Premier dan akun Business.
  • Kemudian pilihlah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, dan klik tombol “continue”.
  • Selanjutnya, apabila Anda menge-klik akun business, Anda akan dituntun dalam pengisian data maupun informasi yang diminta, jika sudah klik “submit”. Dalam akun business, Anda dituntun untuk melakukan sebuah transaksi pembayaran ataupun penerimaan pembayaran menggunakan nama kelompok atau perusahaan. Dan untuk akun premier data transaksi yang diminta adalah menggunakan nama personal.

 

  1. Tia - medan

    Gimana cara nya mengupgrade dari paypal bisnis ke primer…??

    05/06/2018
  2. fiyan - bekasi

    mengaktifkan akun paypal…..tolong dong ????

    04/02/2017
  • Beri Komentar