Apa Itu VCC Serta Apa Fungsinya?

Sunday, November 23rd 2014.

 

Apa itu VCC (virtual credit card)?

 

apa itu vcc

apa itu vcc

Bagi Anda yang sering melakukan pembelian online, mungkin Anda sudah tidak asing mendengar VCC. VCC adalah sarana belanja online mudah dan praktis tanpa menggunakan kartu kredit. Bagi Anda yang masih belum mengerti apa itu VCC dan apa fungsinya, simak ulasan berikut ini. VCC merupakan singkatan dari Virtual Credit Card atau Kartu Kredit Virtual. VCC ini merupakan solusi mudah bagi pengguna yang ingin melakukan belanja online ataupun melakukan proses verifikasi akun online tanpa menggunakan kartu kredit. Kartu VCC ini hampir mirip dengan kartu kredit. Isinya yaitu nomor kartu, nama, tanggal kadaluarsa dan juga data-data lainnya.

VCC saat ini sedang trend dan banyak sekali digunakan. Ini karena banyak kemudahan yang diperoleh menggunakan sarana pembelian online ini. Selain itu, penggunaan VCC dianggap lebih aman dibanding harus menggunakan kartu kredit. Jadi pada dasarnya, VCC ini tidak hanya dapat digunakan bagi orang yang tidak memiliki kartu kredit. Tetapi juga dapat digunakan bagi Anda yang memiliki kartu kredit. Hal ini bertujuan untuk melindungi kartu kredit Anda dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Terlebih lagi dalam pembelian atau belanja online, Anda tentu harus berhati-hati dengan data-data Anda.

VCC yang ada saat ini terbagi atas beberapa macam, tergantung dari lama tanggal kadaluarsanya. Ada yang 4 bulan, 1 tahun, 2 tahun bahkan ada juga yang 8 tahun. Tetapi yang banyak digunakan yaitu VCC yang kadaluarsanya 1 tahun saja. Beberapa fungsi VCC yang cukup banyak, diantaranya yaitu:

Apa saja kegunaaan VCC?

 

  1. Sarana belanja online
  2. Sarana pembelian software berbayar
  3. Sarana pembelian domain
  4. Sarana pembelian barang
  5. Verifikasi akun

Jadi secara umum, fungsi VCC ini adalah sebagai sarana belanja online dalam melakukan transaksi pembayaran.

Selain sebagai sarana pembelian secara online, VCC ini juga bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki akun PayPal lebih dari 1. Jika menggunakan kartu kredit, mungkin Anda hanya dapat memiliki 1 akun saja. Tetapi dengan menggunakan VCC, Anda dapat memiliki lebih dari 1 akun PayPal. VCC ini sangat membantu bagi Anda semua yang sering melakukan belanja online. Cara belanja aman dan mudah yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan VCC.

Manfaat lain dari penggunaan VCC yaitu Anda dapat melindungi data-data Anda dari pihak yang tidak bertanggungjawab, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Saat melakukan transaksi pembayaran, mungkin Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi Anda yang asli. Hal ini tentu saja dapat beresiko bagi Anda. Banyak pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat menyalahgunakan data-data Anda. Dengan menggunakan VCC, Anda tidak harus mengisikan data-data Anda. Anda hanya diminta mengisi data Anda pada saat pendaftaran akun VCC. Demikian yang dapat disampaikan mengenai pengertian VCC beserta fungsinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua, terimakasih telah membacanya.

  1. Apri - Medan

    Kalau buat akun paypal tanpa vcc dan kartu kredit tp hanya menggunakan nomor rekening saja bisakah? cara beli, bayar nya bagaimana ya? hrganya berapa ya? trimakasih

    13/12/2019
  2. Cecep Priana - Garut

    Boleh nanya berapa harganya

    05/06/2019
  3. Ai - Bogor

    Kalau saldo paypal 0 tapi sudah verif vcc itu bisa belanja online tidak?

    21/03/2019
  4. iqbal - aceh

    kalau tidak menggunakan vcc gimana mas? cuma daftar paypal saja, tidak pasang vcc. itu gimana?

    23/09/2018
  5. Sherin Amalia - Bandar Lampung

    Mau beli vcc gimana min?

    29/10/2017
  6. diana - waingapu

    Bagaimana cara mendapatkan vcc admin . .terimakash

    29/05/2017
  7. Mudher -

    Terimakasih informasinya sangat membantu

    05/03/2017
  8. Umi Chulsum - Purworejo

    Terima kasih menambah wawasan.

    11/02/2017
  9. Mukhlish - Tangerang

    Klo untuk dibawah 18 tahun udah bisa memiliki vcc blom?

    30/01/2017
  10. Soeryani RR - Candi Sidoarjo

    Bagaimana cara pembayaran VCC nya dimana harus via bank berapa harga VCC

    12/10/2016
  • Beri Komentar