Tips Menggunakan Akun Paypal Dengan Mudah

Sunday, November 23rd 2014.

 

Cara Menggunakan Akun Paypal

 

tips menggunakan paypal

tips menggunakan paypal

Bagi Anda pengguna baru akun Paypal, tentu Anda masih kebingungan bagaimana cara menggunakan akun Paypal. Ya, Paypal sebagai media transaksi uang virtual online memang digunakan untuk memudahkan setiap pengguna internet melakukan pengiriman serta pembayaran uang virtual dengan mudah dan aman. Namun, tak sedikit orang yang masih belum paham mengenai cara kerja dari Paypal itu sendiri. Setelah Anda melakukan pendaftaran, sebaiknya pastikan akun Paypal Anda tidak bermasalah dan bisa digunakan untuk bertransaksi.

Bagi Anda yang belum membuat akun Paypal, bisa membuatnya terlebih dahulu dengan mengikuti tutorial pembuatan akun Paypal dengan mudah. Sebelum kita berbicara bagaimana pembuatan akun Paypal, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Akun Paypal sendiri terbagi menjadi 3 bagian, yaitu akun Paypal perseorangan, akun Paypal primer dan akun Paypal bisnis. Akun Paypal perseorangan atau personal merupakan akun yang dapat digunakan untuk masing-masing individu. Akun Paypal hanya bisa menerima sampai sebanyak 5 pembayaran via kartu kredit maupun kartu debit.

Akun Paypal primer sendiri merupakan akun yang paling banyak digunakan oleh pengguna Paypal. Akun ini biasanya berguna untuk jumlah transaksi yang lebih besar yang bisa menerima transaksi pembayaran baik dari kartu kredit maupun kartu debit tanpa limit pembayaran. Sedangkan akun Paypal bisnis, biasanya digunakan untuk para pelaku bisnis yang beroperasi atas nama sebuah perusahaan. Setelah Anda mengetahui masing-masing perbedaannya, kini kita akan membahas cara atau tips menggunakan akun Paypal dengan mudah sebagai berikut di bawah ini.

Beberapa tips menggunakan akun Paypal

 

  • Cara melakukan verifikasi Paypal

Setelah Anda mengaktifkan akun Paypal Anda dengan melakukan konfirmasi via email, maka Anda bisa melakukan tahap verifikasi agar Anda bisa menggunakan transaksi Paypal dengan maksimal. Adapun caranya adalah melakukan verifikasi akun paypal Anda agar menghilangkan batasan transaksi sebesar USD 100, yaitu dengan menyinkronkan antara akun rekening dari Paypal yang telah dibuat dengan kartu kredit, dengan VCC atau dengan rekening bank Anda. Ketika melakukan tahap verifikasi akun rekening Paypal ini, maka Anda harus mempersiapkan scan ID card Anda beserta alamatnya.

  • Cara mengirim pembayaran

Ketika Anda ingin melakukan pembayaran secara online menggunakan Paypal, maka caranya sangat mudah, yaitu Anda harus log in ke akun Paypal Anda, dan masuk ke bagian rekening dari akun paypal Anda. Kemudian masukan alamat email yang akan Anda tuju saat melakukan pembayaran. Setelah itu, Anda langsung memasukkan jumlah nominal uang dan memilih jenis dari pembayaran yang akan dilakukan, seperti pembayaran pribadi atau online. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan pembayaran yang dilakukan.

  • Cara berbelanja online menggunakan Paypal

Ada berbagai macam situs yang mendukung sistem pembayaran melalui akun Paypal. Sehingga Anda bisa menggunakan akun Paypal dengan cara memilih Paypal sebagai mekanisme atau sistem pembayaran yang dilakukan. Ketika Anda ingin membayar, maka Anda harus log-in terlebih dahulu melalui akun Paypal Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan pembayaran dengan menekan “Pay”.

Demikianlah cara-cara menggunakan akun Paypal dengan mudah dan praktis untuk memudahkan Anda bertransaksi. Semoga bermanfaat!

  1. rifaism - makassar

    saya ingin membuat akun paypal melalui bank”konvensional lainya yg ada di kota sy apakah dapat dilayani? apakah ketika melakukan transaksi penarikan mau pun pengiriman dapat dilakukan melalui rekening bank seblumny/

    09/01/2021
  2. Ani - Depok

    Saya pernah dapat undian dari paypal selama bulan ramadhan tapi sampai sekarang tidak ada kabar nya ,, padahal saya sangar berharap untuk bayar hutang keluarga saya

    10/06/2019
  3. Mira - Luwu Utara

    Mau tanya bagimana cara menggunakan paypal,?karena sy merasa kesulitan berbelanja lwat online tp transferx melalui paypal. mohon infonya. terimakasih

    22/11/2017
  4. anhiez - pontianak

    saya sudah membuat paypal dan membeli vcc tapi masih belum bisa melakukan pembayaran dikarenakan harus mengisi informasi pribadi seperti nama usaha sedangkan saya tidak melakukan usaha.. saya membuat akun itu hanya untuk melakukan beli online… tolong solusinya..

    17/11/2017
  5. mitchel - bandung

    apakah tiap bulan dapat pajak atau harus bayar yang lain???

    28/03/2017
  6. ones.A - jayapura

    gimana cara memperoleh keuntungan dalam aplikasi ini tanpa harus membeli?. soalnya saldo saya masih minim.

    24/03/2017
  7. SYAIFUL - Pontianak

    mohon bantuannya, saya sebelumnya sudah punya akun paypal dan kartu kredit, tapi sudah sekitar 1 tahunan tidak pernah bertransaksi lagi dengan menggunakan akun paypal dan kartu kredit. Saat ini saya ingin menggunakan akun paypal saya kembali untuk pembelian jasa di luar negeri (penerbitan jurnal internasional. Masalahnya saya lupa password akun paypal saya, untuk itu saya mohon solusinya. sebagai informasi kartu kredit saya sudah tidak lagi dapat digunakan, saat ini saya dalam proses pembuatan kartu kredit yang baru, tapi dalam satu bank yg sama yaitu BNI. Terimakasih

    10/02/2017
  8. admin -

    taniah arbi: Untuk memulai menggunakan paypal silakan daftar dulu di paypal.com setelah itu beli vcc untuk proses verifikasinya. Untuk isi saldo bisa baca di https://vccmurah.net/blog/cara-menambah-saldo-paypal-dengan-mudah/

    27/09/2016
  9. taniah arbi - palembang

    bagaimana cara memulainya
    bagaimana cara mengisi paypal

    27/09/2016
  • Beri Komentar