Cara Cek Kurs Paypal Mudah

Thursday, December 4th 2014.

 

Di saat zaman yang modern seperti saat ini, pasar tidak lagi mengharuskan calon penjual dan calon pembeli bertemu secara langsung. Mengapa demikian? Karena seiring berkembangnya teknologi, komunikasi dan zaman, permintaan dan penawaran barang dapat dilakukan secara online bermodalkan internet dan perusahaan jasa pembayaran seperti paypal. Sebagai pelaku jual beli online secara internasional, tentunya Anda juga harus mengetahui kurs mata uang terbaru di seluruh dunia. Paypal sebagai perusahaan jasa online untuk jasa mentransfer uang (mengirim dan menerima uang) memberikan pelayanan cek kurs mata uang dengan mudah untuk Anda. Mengapa paypal direkomendasikan? Paypal bergerak di ranah internasional dan banyak dipakai oleh pasar online dunia sebagai alat pembayaran, karena menggunakan paypal lebih aman dan cepat. Paypal merupakan teknologi terbaru dalam sistem pembayaran, menggantikan sistem tradisional yang menggunakan jasa pengiriman barang dengan kertas, misalnya wesel pos.

 

Cara cek kurs paypal saat melakukan penarikan

 

cara cek kurs paypal

cara cek kurs paypal

Dikarenakan paypal memiliki keamanan yang tinggi, maka ada baiknya Anda memilih paypal untuk transaksi online Anda di ranah perdagangan internasional. Mengecek kurs mata uang dengan paypal sangat diperlukan agar Anda mengetahui patokan mata uang pada masing-masing negara. Cara mengeceknya tidak sulit, Anda hanya harus memperhatikan instruksi dengan benar. Pertama, Anda harus memiliki akun di paypal. Ini syarat wajib dan mutlak yang harus dipenuhi. Kedua, buka laman paypal.com pada laptop atau gadget Anda, maka akan muncul jendela paypal. Ketiga, pada kolom login, entry atau masukkan alamat email beserta password akun paypal Anda. Maka akun paypal Anda akan terbuka. Keempat, pilih menu “tarik”. Kelima, pilih menu “tarik dana ke rekening Anda” lalu tunggu tampilan. Keenam, pilih menu “converter mata uang”. Ketujuh, setelah tampilan muncul, maka masukkan jumlah yang akan dikonversikan. Pilih mata uang “dari” dan mata uang “ke” lalu klik hitung untuk mengetahui hasilnya. Selesai. Cara cepatnya, bisa klik Kurs PayPal.

 

Berbagai manfaat mempunyai akun paypal

 

Ada berbagai manfaat mempunyai akun paypal. Diantaranya yaitu:

  1. Bersifat universal. Artinya, siapapun dan di negara manapun dapat mempunyai akun paypal untuk kepentingan transaksi online secara internasional.
  2. Banyak transaksi pasar dunia menggunakan paypal, termasuk ebay yang menggunakan paypal sebagai pembayaran resminya.
  3. Bebas memilih mata uang yang akan disimpan di akun pribadi paypal.
  4. Mudah dan aman untuk transaksi jual beli online secara internasional.
  5. Jika akan transfer, tidak perlu bersusah payah mengingat atau menuliskan nomor rekening, karena hanya menggunakan alamat email.

Itulah cara cek kurs paypal dengan mudah yang dapat menjadi panduan bagi Anda yang masing bingung dalam mengecek kurs dengan paypal. Di samping itu, juga terdapat sedikit ulasan mengenai manfaat penggunaan paypal untuk transaksi online secara internasional. Paypal memudahkan Anda dalam pembayaran online di mana saja dan kapan saja. Semoga bermanfaat!

  1. Ali syahbana - Balikpapan

    Terimakasih

    18/11/2018
  • Beri Komentar