Cara Daftar Neteller & Verifikasi dengan Mudah

Sunday, January 4th 2015.

 

neteller

neteller

Payment processor atau alat pembayaran yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan transaksi pembayaran atau pembelian secara online dengan cepat adalah Neteller. Melakukan transaksi secara online rasanya akan merepotkan jika mengandalkan bank transfer saja. Karena keterbatasan bank transfer selain prosesnya terhitung lama, juga hanya terbatas pada lokasi atau area tertentu saja. Maka dari itu, hadirnya alat pembayaran online kini membuat semua orang menjadi lebih mudah dan lebih nyaman bertransaksi. Tanpa keterbatasan area maupun tanpa waktu yang lama. Karena proses pengiriman atau penerimaan uang bisa langsung diproses dengan cepat dan instan. Selain itu, hadirnya e-money atau uang elektronik ini juga membantu para pelaku bisnis online untuk mendapatkan customer tak hanya di negaranya sendiri saja melainkan juga hingga ke berbagai negara.

 

Apa itu Neteller?

 

Neteller merupakan salah satu rekening online yang legal untuk keperluan transaksi online Anda dengan mudah, cepat dan aman. Bagi Anda yang sering berbelanja online, maka Anda bisa memanfaatkan e-money ini untuk melakukan transaksi pembayaran online. E-money yang satu ini menawarkan kemudahan untuk transaksi pembayaran maupun pembelian secara online dengan cepat. Selain itu, alat pembayaran online ini juga mulai didirikan sejak tahun 1999 tepat di Canada. Tak hanya itu saja, metode pembayaran ini juga merupakan metoda terpercaya dan terkemuka karena sudah mendapatkan pengakuan serta sudah teregistrasi di UK government’s Financial Services Authority (FSA).

Anda bisa bertransaksi atau melakukan pembelian secara online dengan situs yang telah bekerja sama dengan pihak neteller itu sendiri. Fasilitas yang juga bisa Anda dapatkan ketika menjadi pengguna e-money ini adalah dapat menggunakan kartu debit ketika bertransaksi di berbagai merchant dengan logo Mastercard. Selain itu, Anda juga bisa menikmati layanan generate virtual prepaid card dengan kegunaan yang sama seperti Prepaid Plastic Card.

Untuk membuat akun neteller sendiri sebenarnya sangat mudah. Selain itu, tahap verifikasinya juga cukup mudah, Anda diharuskan mengupload scan data diri Anda seperti SIM/KTP/pasport. Jika sudah selesai terverifikasi, maka tahap selanjutnya Anda dapat menggunakan akun e-money ini untuk kebutuhan transaksi online Anda dengan dimulai dengan menambahkan saldo pada akun Anda. Anda bisa mengisi saldo melalui kartu ATM yang bermitra dengan VISA.

 

Cara Daftar Neteller

 

cara daftar neteller

cara daftar neteller

Jika Anda berminat untuk mendaftarkan akun Anda di payment processor ini, berikut tahapan-tahapannya untuk Anda:

  1. Pertama-tama buka web resmi Neteller, lalu daftarkan diri Anda dengan klik tulisan Join For Free.
  2. Tahapan selanjutnya adalah dengan mengisi akun email yang selalu digunakan dan masih valid, Anda juga harus memasukkan akun email konfirmasi untuk memudahkan pihak e-money ini dalam mengkonfirmasi kebenaran data diri Anda dengan lengkap. Setelah itu, pilih nama negara dan pilih juga mata uang untuk digunakan di akun ini.
  3. Berikutnya adalah dengan mengisi kelengkapan data diri Anda dengan mengisi nama depan berikut nama belakangnya, alamat lengkap yang benar beserta kode pos wilayah Anda. Ketika Anda mengisi alamat Anda, maka pihak e-money ini akan langsung melacak asal negara melalui IP address secara otomatis. Selanjutnya isi dengan nomor ponsel atau telepon yang aktif dan masih digunakan. Sehingga pihak e-money ini bisa langsung menghubungi Anda melalui nomor telepon yang dimasukkan maupun email yang Anda masukan pada data diri Anda. Selain itu, untuk mengecek kebenaran data akun dan diri Anda biasanya pihak Neteller sendiri akan bertanya mengenai data diri Anda menggunakan bahasa Inggris. Nah, selanjutnya, Anda bisa mengisi tempat dan tanggal lahir beserta jenis kelamin. Setelah semua terisi dengan lengkap, maka langkah selanjutnya adalah klik

Jika Anda sudah mengisi kelengkapan data diri, maka tahapan registrasi akun pun sudah selesai, kini saatnya Anda melakukan tahap verifikasi untuk melengkapi kelengkapan akun Anda. Tahap verifikasi neteller ini sangat penting, karena untuk memudahkan Anda memanfaatkan kartu atau alat pembayaran ini untuk berbagai kepentingan transaksi online, baik untuk berbisnis ataupun untuk individu/personal. Setelah Anda melakukan verifikasi, maka Anda bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan transaksi Anda.

 

Cara Verifikasi Neteller

 

Adapun tahapan-tahapan verifikasi akun pembayaran online ini adalah sebagai berikut:

  1. Masuk atau login ke akun neteller milik Anda dengan menggunakan username dan password yang telah didaftarkan tadi.
  2. Setelah masuk, maka Anda bias mengklik menu Account pada halaman pertama.
  3. Selanjutnya Anda klik Verify di bagian menu identity. Atau, Anda juga bisa langsung mengklik kolom di bagian atas yang bertuliskan Unverified sehingga Anda akan menuju menu bagian verifikasi. Untuk kelancaran proses verifikasi maka Anda harus menyertakan identitas diri Anda. Ada pilihan identitas diri yang bisa Anda pilih seperti Billing statement atau KTP/SIM.
  4. Selanjutnya Anda bisa pilih salah satu jenis identitas diri Anda. Jika Anda memilih KTP, maka Anda harus menyiapkan scan KTP Anda baik untuk bagian depan maupun bagian belakangnya. Ingat, untuk scan KTP Anda harus menyertakan hasil scan yang benar-benar jelas agar data diri yang terlampir pada KTP bisa dilihat langsung oleh pihak e-money ini seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan juga tanda tangan.
  5. Nah, Anda bisa langsung saja mengupload scan KTP Ada tadi lalu tunggu sampai satu hari setelah tahap verifikasi identitas ini. Pihak e-money ini akan langsung menghubungi Anda melalui akun email yang didaftarkan.
  6. Setelah ada balasan dan verifikasi berhasil, maka Anda bisa melakukan deposit dengan nominal transfer minimal sebesar Rp.280.000 atau $30.

Update: Mulai akhir 2014, untuk memverifikasi Neteller harus melakukan deposit terlebih dahulu.

Ya, demikianlah beberapa informasi mengenai pengertian neteller berikut cara pendaftarannya dengan mudah!

  1. fpatomi - solo

    Gan kalau udh daftar neteler apa bisa dpt kartu visa buat tarik tunainya mksh

    04/03/2018
  2. Zigit satrio wi bowo - Kendal

    Ya makasih, info nya…

    01/08/2017
  3. Ariyusron -

    Bisa bantu buat bikin akun netteler sekaligus verifikasu

    10/07/2017
  4. idin - kebumen

    Berarti setelah melakukan deposit,sudah bisa untuk verivikasi paypal dan bisa berjualan di eBay? Terimakasih sebelumnya.

    08/01/2017
  • Beri Komentar