Cara Daftar & Cara Jualan di Etsy.com

Sunday, December 14th 2014.

 

Apa itu Etsy.com?

 

cara jualan di etsy

cara jualan di etsy

Siapa yang tak kenal dengan salah satu situs e-Commerce yang kini banyak diminati para pecinta belanja online? Ya, Etsy.com merupakan situs jualan yang kini banyak digandrungi para pecinta produk-produk handmade. Karena di sini, Anda bisa melihat beragam produk-produk handmade. Tak hanya menawarkan pembelian secara online saja, tetapi juga menawarkan kepada pelaku bisnis untuk bekerja sama dan berjualan barang atau produk handmade. Jadi, jika Anda ingin berbisnis online dengan berjualan produk-produk tangan buatan sendiri, maka Anda bisa membuat toko online dengan mudah. Berikut ini akan dijelaskan gamaimana cara membuat akun sampai dengan cara jualan di situs tersebut. Silakan simak caranya step by step gan!

Cara jualan di Etsy.com

 

Etsy.com merupakan situs yang bisa membantu Anda untuk menghubungkan dengan para pembeli sehingga bisnis jualan online produk handmade Anda bisa lebih berkembang. Ada beberapa langkah untuk berjualan di situs ini yaitu dengan membuat akun dan berjualan langsung di situs tersebut, seperti berikut ini:

  1. Membuat akun di situs Etsy.com

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs resminya terlebih dahulu lalu langsung melakukan pendaftaran melalui klik “Register” pada bagian kiri atas untuk membuat sebuah akun baru. Pada kolom pertama ketikan nama awal Anda, selanjutnya ikuti dengan nama terakhir pada kolom keduanya. Setelah itu, Anda bisa mengisi profil lainnya, seperti jenis kelamin, alamat email, serta password. Anda bisa menggunakan nama yang unik untuk toko online Anda.

  1. Melakukan verifikasi akun email

Tahap selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi akun yang telah Anda buat pada email Anda. Biasanya, akan mengirimkan link verifikasi akun ke email Anda. Setelah mengeceknya di email dan mendapatkan link verifikasi, maka Anda bisa langsung mengklik link verifikasi tersebut. Setelah itu, akun Anda sudah dapat digunakan.

  1. Membuat daftar produk handmade

Selanjutnya Anda membuat daftar produk handmade Anda dengan mengisi daftar semua item handmade yang dijual.

  1. Ambil foto produk handmade terbaik Anda

Jika Anda sudah siap memasarkan produk handmade, maka Anda harus mengambil foto-foto produk dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan produk handmade yang dijual. Dengan begitu, para calon pembeli akan tertarik membeli produk-produk milik Anda. Ambillah gambar dengan teknik pencahayaan yang terbaik. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan calon pembeli yang lebih banyak yang tertarik dengan produk Anda.

  1. Tanggapi setiap pertanyaan calon pembeli

Untuk mendapatkan kesan pelayanan yang baik bagi calon pembeli, maka Anda harus sigap menanggapi setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh para customer yang berkunjung ke toko online Anda. Dengan selalu menanggapi setiap pertanyaan dari calon pembeli, maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan setia Anda.

Ya, itulah cara daftar dan jualan di Etsy.com dengan mudah. Semoga bermanfaat!

  1. fahri - pangkalpinag, bangka belitung

    Gmana cara bejualan di etsy

    01/05/2019
  2. Adit - Buton

    Saya masih bingung gan gimana cara bikin shop/toko

    saya hanya punya paypal

    mau setting toko muncul form kartu kredit. mohon infonya gan

    trims

    22/10/2017
  3. Hermin - Sidoarjo

    Gymn cara untuk Resellernya,,,???

    16/06/2017
  • Beri Komentar