Tips dan Trik Mengetahui Email PayPal Penipuan

Wednesday, November 19th 2014.

 

Kepopuleran PayPal disalahgunakan sebagian orang

 

email paypal penipuan

email paypal penipuan

Siapa yang tak kenal PayPal? PayPal adalah sebuah situs terbesar yang kini dimanfaatkan setiap orang yang berbisnis online sebagai media untuk menerima ataupun mengirim uang secara online. Namun, seiring dengan kepopulerannya tak sedikit orang yang memanfaatkan kepopuleran dari PayPal dengan melakukan penipuan yang mengatasnamakan PayPal. Hal ini seringkali dilakukan untuk mendapatkan data privasi pengguna akun PayPal, sehingga bisa menguras semua uang yang disediakan pada akun PayPal pengguna.

Sebenarnya, pihak PayPal sendiri telah melakukan berbagai cara untuk menghentikannya, namun untuk menghentikan para pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut tidaklah mudah. Oleh karena itu, sebagai pengguna akun PayPal Anda harus bisa melindungi semua data pribadi akun PayPal Anda sendiri untuk meminimalisir kerugian. Para scammer biasanya mengajak pemilik akun untuk memperbaharui data akun pribadi Anda. Tak tanggung-tanggung, biasanya para scamer menyertakan dengan ancaman-ancaman palsu hingga penutupan akun pengguna. Maka dari itu, Anda jangan langsung mempercayai jika ada email ancaman tersebut dan mengatasnamakan PayPal. Sebaiknya jangan langsung mengklik tautan yang berisi ancaman tersebut.

Trik mengetahui email Phishing PayPal

 

Anda juga tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan beberapa trik untuk mengetahui apakah email tersebut berasal dari PayPal asli atau bukan, berikut ini cara mengetahui email paypal penipuan:

  1. Berupa Tautan Penipuan

Tautan penipuan biasanya tidak akan menyertakan alamat email yang dimulai dengan alamat https://www.paypal.com. Jika Anda mencurigai alamat email yang tidak dimulai dengan https, maka sebaiknya abaikan tautan tersebut.

  1. Alamat Email Yang Salah

Biasanya, para scammer akan mengirimkan email ke alamat yang bukan berupa email utama dari akun PayPal pengguna. Sedangkan, PayPal resmi biasanya akan selalu mengirimkan email ke alamat email utama penggunanya. Maka dari itu, jika sebaliknya sudah dipastikan bahwa email tersebut berasal dari PayPal palsu.

  1. Menggunakan Panggilan Umum

Akun resmi PayPal biasanya akan mengirimkan email dengan nama panggilan penggunanya dan tidak menggunakan nama panggilan umum. Jika Anda mendapatkan email dengan nama panggilan umum, seperti halnya “Dear PayPal Member” maka Anda patut mencurigai bahwa email tersebut berasal dari scammer atau email PayPal palsu.

  1. Tindakan Dilakukan Dengan Segera

Biasanya, email yang berasal dari PayPal palsu akan mencoba menipu penggunanya dengan keadaan yang sangat darurat. Mereka membuat para member PayPal untuk melakukan sesuatu dengan segera atau secepatnya.

  1. Menggunakan tata bahasa salah

Selanjutnya adalah para scammer biasanya menipu para pengguna PayPal dengan menggunakan tata bahasa ataupun kata-kata yang tidak tepat. Biasanya mereka lakukan supaya lolos melalui filter email.

Lalu, apa saja sih tips agar tidak tertipu dengan email PayPal palsu? Ini dia tipsnya:

  1. Jangan langsung mengklik atau menekan tautan yang menyuruh Anda untuk langsung menekan tautan yang terdapat pada email yang diterima.
  2. Jika Anda mencurigai adanya email yang masuk ke dalam email Anda, maka sebaiknya langsung meneruskannya ke spoof(at)paypal.com untuk mendapatkan bantuan.
  3. Jangan langsung percaya pada email PayPal yang menyuruh Anda untuk melengkapi form yang masuk menuju akun PayPal Anda.

Ya, itulah tips dan trik mengetahui email PayPal palsu yang wajib Anda waspadai. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar