Apa itu Rekber (Rekening Bersama) di KasKus?

Sunday, January 4th 2015.

 

rekber kaskus

rekber kaskus

Apa itu Rekber? – Tren toko online yang kini makin marak baik perorangan maupun marketplace, menjadi hal menarik yang harus selalu diikuti. Banyak sekali hal menarik dan mudah yang dapat kita ambil dari penjualan online ini, karena semua berjalan dengan sangat praktis dan aman. Apalagi dengan adanya rekber (rekening bersama) atau jasa escrow yang akan menjamin keamanan setiap transaksi Anda tanpa harus was-was dengan adanya penipuan. Yaitu jasa ketiga dalam bisnis online yang menjamin keamanan setiap transaksi Anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai jasa atau alat pembayaran online tentu saja rekber bekerja sama dengan setiap toko online siap melayani para buyer dengan memberikan penawaran cara pembayaran yang mudah. Namun tentu bukan hanya kemudahan saja yang diharapkan dari bertransaksi, kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan adalah salah satu hal yang juga telah diperhitungkan.  Ada beberapa rekening bersama yang populer di indonesia salah satunya diantaranya Inapay, Speedcash, Indobank, BlackPanda.

 

Cara Kerja Rekber (Inapay)

 

Inapay yang beralamat di Regensi Melati Mas Blok A10 no. 27, Serpong, Tangerang, Banten 15323, Indonesia ini adalah salah satu rekening bersama yang terpercaya di kaskus bahkan di indonesia. Sayang sekali rekber ini ditutup karena alasan regulasi. Berikut cara kerjanya yang aman dan dapat menekan atau mengurangi tingginya angka penipuan transaksi online dewasa ini:

  1. Penjual dan pembeli telah melakukan deal harga.
  2. pembeli melakukan pembayaran ke Inapay.
  3. Verifikasi pembayaran oleh pihak Inapay.
  4. Penjual melakukan pengiriman barang yang telah disepakati.
  5. Pembeli mengkonfirmasi barang telah diterima.
  6. Terakhir, pembayaran dari pembeli diteruskan ke penjual oleh Inapay

 

Keuntungan menggunakan Rekber (SpeedCash)

 

SpeedCash merupakan salah satu jasa penyedia jasa yang bisa Anda percaya karena selalu memberikan keamanan pada proses transaksi Anda. Dengan melalui sistem Web SpeedCash dan Update notifikasi resmi melalui email, pihak ketiga ini akan selalu melindungi Anda dalam bertransaksi jual beli online. Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika bekerjasama dengan SpeedCash? Berikut ini adalah keuntungan yang Anda dapatkan:

  • SpeedCash dijalankan dengan sistem otomatis sehingga kemungkinan adanya kesalahan sangat kecil.
  • Sistem ini bisa dinikmati selama 24 jam selama 7 hari tanpa libur.
  • Didukung berbagai macam metode pembayaran untuk pembeli.
  • Pengiriman barang atau konfirmasi pembayaran di update dengan menggunakan aplikasi Web, desktop dan mobile.
  • Rekber SpeedCash memiliki latar belakang data transaksi yang jelas, terstruktur dan juga transparan.

Dengan menimbang banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika bertransaksi, maka Anda tidak salah menggunakan jasa ketiga ini untuk segala transaksi online Anda. Penyedia rekening bersama ini sangat berperan penting dalam keamanan transaksi online. Karena selain keamanan dan kenyamanan, efisiensi juga bisa Anda dapatkan. Banyak sekali penyedia rekening bersama yang kini semakin bermunculan selain SpeedCash. Ketika Anda bertransaksi dengan situs jual beli online, maka kehadirannya sangat dibutuhkan. Karena keamanan yang bisa kita dapatkan maka Anda bisa langsung bertanya pada situs tersebut apakah menggunakan fasilitas ini atau tidak.

Sebelum rekening bersama terbentuk, transaksi dengan menggunakan dua bank yang berbeda menjadi salah satu penyebab enggannya pembeli berbelanja secara online karena adanya biaya melalui transfer langsung. Penyedia rekening bersama lain yang bisa Anda percaya dalam bisnis online Anda adalah Bank Transit. Seperti jasa penyedia rekening bersama yang lain, Bank Transit juga memiliki keunggulan yang sama, transaksi antara penjual dan pembeli yang menggunakan jasa bank yang berbeda bisa berjalan lancar karena penjual atau pembeli hanya akan dikenakan biaya penggunaan jasa rekber yang murah.

 

Apakah Jasa Rekber Memiliki Kelemahan?

 

cara kerja rekber

cara kerja rekber

Tidak diragukan lagi, kehadiran rekber banyak membantu transaksi Anda dalam berbisnis online. Keamanan pembayaran dan kenyamanan bertransaksi yang merupakan tujuan dari jasa penyedia rekening bersama ini terlihat sangat membantu. Namun, disisi lain suatu metode kelemahan terdapat didalamnya. Salah satu kelemahan yang ada pada rekening transaksi adalah dibutuhkannya waktu yang lebih banyak dari pada transaksi lain seperti transfer melalui ATM. Hal ini dikarenakan membutuhkan banyak waktu untuk pemrosesan barang yaitu saat pengiriman barang berlangsung, dimana dana masih tertahan pada pihak penyedia jasa.

Kurangnya pengetahuan pengguna internet mengenai hal ini seringkali menjadi penyebab terjadinya penipuan dalam transaksi online. Terbatasnya pemerataan adalah penyebab utama pengguna internet menjadi kurang mengerti tentang rekening bersama. Karena rata-rata rekening bersama selama ini hanya melayani Forum Jual beli Kaskus, sedangkan diluar Kaskus masih sangat sedikit pihak yang mau melayani. Para pengguna jasa biasanya memilih menggunakan jasa yang masih kecil. Dengan alasan penanganan yang cepat, sedangkan rekber besar biasanya membutuhkan delay waktu lama karena menumpuknya order. Padahal, belum tentu jasa dapat dipercaya.

Rekening bersama lain yang bisa Anda percaya adalah Inapay. Rekber ini bisa Anda percaya dalam hal sistem keamanannya. Jika Anda membutuhkan kecepatan, transfer bank secara langsung adalah solusi yang baik namun dalam segi keamanan Anda tidak bisa mendapatkan jaminannya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa pihak ketiga. Seringnya terjadi penipuan tidak sampainya barang pada buyer adalah hal yang sering terjadi dan harus diwaspadai. Oleh karena itu, buyer ataupun seller harus selalu waspada ketika memulai bisnis online. Gunakan jasa rekening bersama yang bekerjasama pada beberapa bank besar yang biasa digunakan orang dalam bertransaksi.

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh Inapay adalah notifikasi via SMS yang mungkin belum terdapat pada beberapa rekber lain. Dengan adanya notifikasi via SMS ini, maka Anda tidak perlu repot untuk mengecek email berkali-kali dalam sehari hanya untuk melihat apakah hari ini terdapat transaksi baru pada Inapay Anda. Apabila terjadi transaksi baru, maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari Inapay melalui nomer handphone Anda. Demikian juga sebagai buyer yang akan mendapatkan notifikasi setiap dilakukannya pengiriman barang.

Transaksi yang mudah dan cepat tentu saja akan membuat Anda lebih menikmati belanja online Anda. Akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berbelanja online. Tidak perlu antri, berdesakan, panas, atau mungkin menempuh perjalanan yang mungkin akan sangat macet dan pada akhirnya membuat Anda menjadi tidak bersemangat lagi untuk berbelanja. Berbelanja online dengan fasilitas rekber pasti akan membuat Anda lebih terjamin kepuasannya. Selain dengan rekber anda juga bisa berbelanja online dengan menggunakan vcc belanja sebagai alternatif lain pengganti credit card. Jadi sudah jelas bukan, apa itu rekber?

  • Beri Komentar