Cara Daftar Payoneer Indonesia & Aktifasinya

Sunday, January 4th 2015.

 

Apa itu Payoneer?

 

payoneer

payoneer

Payoneer merupakan salah satu sistem e-commerce untuk kemudahan pembayaran online ketika melakukan transaksi jual beli secara online. Sama halnya dengan PayPal, sistem ini juga memudahkan pengguna untuk menerima dan mengirimkan uang via kartu debit MasterCard International. Kartu ini merupakan solusi tepat untuk melakukan transaksi pembayaran online dengan mudah. Kartu ini juga bisa Anda gunakan sebagai voucher pembelian di atau di ATM bersama. Anda bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun dengan mudah dan praktis. Selain itu, melalui kartu ini Anda bisa mengendalikan biaya pengeluaran ketika mengetahui jumlah nominal saldo Anda.

Melalui kartu Payoneer MasterCard ini, Anda dapat menikmati segala fasilitas yang ada sama halnya dengan kartu kredit pada umumnya. Dimana, Anda bisa melakukan transaksi tarik tunai melalui ATM (dengan logo MasterCard International), berbelanja online, berbelanja di beberapa merchant, hingga transaksi lainnya. Kartu debit ini sebenarnya hanya dapat digunakan di beberapa negara saja termasuk Indonesia, dan tidak semua negara bisa menggunakan kartu debit MasterCard ini.

 

Bagaimana Cara Daftar Kartu Payoneer?

 

Jika Anda ingin mendapatkan kemudahan bertransaksi online, maka Anda bisa mendaftarkan diri Anda untuk membuat akun kartu ini. Adapun tahapan-tahapannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Langkah pertama, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi payoneer, lalu klik tombol sign up.
  2. Kemudian Anda akan menuju halaman yang bertuliskan Order your Payoneer Prepaid MasterCard. Pada halaman ini, juga Anda harus mengisi 3 formulir seperti, Personal Details, Account Information, dan Personal Verification.
  3. Setelah itu, Anda bisa memulai untuk mengisi formulir kelengkapan data diri dengan mengklik Personal Details. Pada kolom, Anda harus mengisi beberapa data seperti email, nama, beserta alamat dan kode pos, tuliskan data-data tadi dengan lengkap sesuai dengan KTP/SIM/Passport Anda.
  4. Jika Anda sudah selesai mengisi semua data-data di step 1 maka Anda bisa melanjutkan registrasi Anda menuju langkah 2 yaitu mengisi bagian Account Information. Nah, di sini Anda diharuskan untuk membuat pertanyaan keamanan beserta password untuk digunakan saat log in nanti. Anda harus mencatat password atau pertanyaan keamanan yang Anda buat berikut jawabannya agar tidak lupa. Anda harus membuat password akun payoneer ini dengan kombinasi huruf dan angka yang unik agar tidak mudah di hacker.
  5. Setelah selesai melanjutkan registrasi tahap II, langkah selanjutnya adalah tahap III, yaitu mengisi dara Personal Verification. Nah, melalui data ini Anda harus memasukkan kartu identitas Anda beserta nomor ID Card baik dari Pasport maupun dari KTP.
  6. Jika Anda sudah menyelesaikan ketiga tahapan ini dengan mengisi kelengkapan data dengan akurat, maka langkah selanjutnya adalah dengan mencentang beberapa kolom berikut seperti: I agree to the Pricing and Fees, I agree to the Term and Conditions, I agree to the Cookies Policy. Setelah itu, klik FINISH dan cek inbox di akun email Anda.

Setelah selesai melakukan tahap registrasi akun ini, Anda bisa menunggu selama 3-7 hari kerja sembari terus memantau dan mengecek akun email Anda. Jika tahap registrasi Anda sudah benar dan sudah sesuai, maka selanjutnya pihak payoneer yang akan langsung mengirimkan konfirmasi melalui email beserta permintaan untuk mengupload scan ID dari kartu identitas milik pengguna.

Tahap verifikasi yang harus Anda lakukan adalah dengan mengupload scan ID lengkap di bagian depan maupun bagian belakang seperti SIM/KTP/PASPOR. Selain itu, Anda harus melakukan scan ID yang berwarna bukan hasil fotocopy dengan tahapan-tahapan verifikasi untuk kelengkapan mendaftar akun ini sebagai berikut:

  1. Ketika Anda mendapat email dari pihak payoneer, maka Anda bisa mengklik link yang masuk ke inbox email Anda.
  2. Lalu pilih tipe ID Card di bagian Document Type yang Anda pakai.
  3. Setelah itu, langsung upload ID Card Anda dengan mengklik browser di bagian kanan, setelah memasukkan scan ID Card maka Anda bisa klik Upload di bagian bawah sampai muncul tulisan File was sent successfully.

Setelah Anda melakukan verifikasi ini, maka selanjutnya Anda menunggu selama 3-7 hari kerja untuk mengkonfirmasi ID Card Anda dari pihak payoneer. Jika memang sudah disetujui oleh mereka, maka mereka akan mengkonfirmasikan melalui email yang bertuliskan Your prepaid debit MasterCard has been approved. Selain itu juga Anda akan mendapatkan tanggal pengiriman kartu ini akan datang ke alamat rumah Anda. Biasanya untuk mengirimkan kartu ini, membutuhkan waktu hingga 1 bulan lamanya. Jika Anda sudah menerima kartu ini, maka Anda bisa langsung melakukan aktivasi kartu tersebut.

 

Cara Aktivasi Kartu Payoneer

 

cara aktifasi kartu debit payoneer

cara aktifasi kartu debit payoneer

Jika Anda sudah menerima kartu MasterCard Payoneer dari pihak mereka, maka Anda bisa mengaktivasi kartu. Adapun tujuan aktivasi ini adalah agar Anda bisa menggunakan kartu tersebut untuk melakukan penarikan dana atau disebut juga sebagai withdraw melalui ATM dengan logo MasterCard. Tak hanya itu saja, kartu ini juga bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja di toko ataupun merchant dengan logo MasterCard. Lalu bagaimana cara aktifasi kartu debit yang disediakan untuk berbelanja online? Tahap-tahap aktivasi kartu yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama login terlebih dahulu ke akun kartu ini, lalu klik card activation.
  2. Setelah itu, ketikan nomor kartu Anda. Kemudian buat sebuah PIN Baru di kolom Enter a new digits PIN kemudian ketikan lagi. Setelah itu, beri tanda centang di semua kotak yang bertuliskan I agree… dan selanjutnya klik tombol
  3. Sampai ada tulisan yang menyatakan bahwa Anda telah berhasil melakukan aktivasi kartu.
  4. Setelah itu, Anda dapat melihat bagian inbox di akun Anda dan bisa melihat status kartu Anda sudah aktif di sana.

Ya, itulah beberapa cara daftar akun dan juga aktivasi kartu payoneer dengan mudah untuk kebutuhan Anda bertransaksi online. Alat pembayaran online ini memberikan kartu debit mastercard secara cuma-cuma. Semoga bermanfaat!

  1. Andhika - Surabaya

    Saya gak bisa upload verifikasi file. Padahal data file sudah mendukung JPG. PDF. Ukiran file gak melebihi 20MB. Ada solusi gan ?

    04/12/2019
  2. bachardean hanfie - palembang

    saya punya payoneer master card 5300 7211 0344 7378 valid dats 06/17 apakah bisa diperbaharui, thanks

    17/06/2019
  3. Hasan Basri - Jakarta

    Saya mau penarikan uang di payoneer gimana caranya

    17/05/2019
  4. richard - palu

    Apakah dari Payoneer bisa transfer ke bank lokal seperti BRI ?? katanya BRI gak kerjasama dgn Payoneer

    31/03/2019
  5. Fitria - Pekanbaru

    Saya sdh dpt kartunya,sdh saya masuk ke aktivasi tp disebut disitu kalo no kartu salah, padahal sudah berkali2 saya masukan tapi tetap salah jg.. gimana jalan keluarnya?

    25/10/2018
  6. Ida - Jkrta

    Maaf u tya it klo ngisi almat dstu ad tlisan minimal 30 krakter gt . tp knp saya isi salh trs y blng almat kurang valid . pdhl ud sesuai ktp .n kslhn ya dmana y bsa ksh tau gak ?

    13/02/2018
  7. marlin - merauke

    susah amat sih,,daftar nya
    terlalu ribet…..

    24/07/2017
  8. M alfaruq junaedi - tuban

    Kenapa akun saya di tolak setelah saya menyelesaikan pendaftaran padahal sebelum nya ada notifikasi di email saya akun anda telah di terima dan sedang di tinjau dan akan mendapat konfirmasi email dalam waktu 3 hari

    namun beberapa saat kemudian setelah saya dapat id pelanggan dan login di akun saya
    saya di kirim email yang isinya

    akun anda telah di tolak karen anda di bawah 18 tahun
    padahal saya sudah punya ktp dan saya berusia 17 tahun

    tolong jawab dan bantu saya
    ini kira kira akun saya di terima atau tidak?

    10/06/2017
  9. prisca jessi - makassar

    makasih informasinya pak,. ternyata gampang juga cairkan pembayaran yang tertunda dari website saya …
    akhirnya bisa terbayar

    14/02/2017
  10. Saiful - Kubang Kerian

    Kenapa kad saya dapat terima pembayaran setiap kali saya buat ia akan keluar perkataan
    Dear Wan Saiful,
    Our attempt to process your payment was declined by your card issuer. Please note that your card has not been charged for this payment….Dan saya nak buat macam mana kalau jadi mcm tu blh ajar kn

    14/02/2017
  11. syahrudin - sleman

    terima kasih informasi nya, namun perlu penjelasan agar bisa mengisi kartu ini, dan cara pmbayaran pd bank US ,, bgmana cara biar lancar,, okee

    05/12/2016
  12. febrianto - Makassar

    susah gan..
    beda juga cara daftarnya sekarang ya..

    15/10/2016
  13. syaiful arief - semarang

    susah banget pengen dapetin kartu payoneer nya

    12/10/2016
  • Beri Komentar