Cara Daftar Ebay secara Cepat dan Mudah

Thursday, December 4th 2014.

 

daftar ebay

daftar ebay

Apa itu ebay? Mungkin Anda pernah mendengar kata ebay namun belum paham apa sebenarnya ebay itu. Ebay merupakan perusahaan online yang bergerak di bidang penjualan dan pembelian barang secara online, baik barang baru maupun barang bekas. Sistem penawaran yang dilakukan oleh ebay ini adalah dengan lelang secara online, siapa yang memenangkan lelang maka ia yang berhak membeli barang yang sedang dijual.

 

Apa saja barang yang dijual di Ebay?

 

Pada mulanya, barang-barang yang dijual di ebay adalah barang-barang koleksi milik pribadi, namun seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan, dan perkembangan jaman, kini ebay menjual barang apa saja, mulai dari barang-barang koleksi pribadi, barang rumah tangga, keperluan kantor, dan lain sebagainya. Di sini Anda juga dapat menjual atau membeli barang-barang langka yang sudah sangat sulit ditemukan, karena jangkauan dari ebay adalah seluruh dunia. Barang-barang tersebut bisa berupa pakaian baru maupun bekas, barang elektronik, dan lain-lain.

Bagaimana cara menjual atau membeli barang di ebay? Jika Anda berniat menjual atau membeli barang di ebay, Anda harus mendaftar sebagai anggota ebay, kecuali jika Anda hanya ingin melihat barang-barang dagangan saja maka Anda tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara mendaftar sebagai anggota ebay? Apakah sistem dan prosedurnya rumit? Anda tidak usah khawatir karena mendaftar sebagai anggota ebay sangat mudah dan memerlukan waktu relative cepat. Simak artikel ini sampai selesai.

 

Langkah-langkah cara daftar Ebay

 

cara daftar ebay

cara daftar ebay

Sebenarnya pada saat registrasi ebay Anda diminta mencantumkan nomor kartu kredit, namun tidak semua orang mempunyai. Untuk lebih amannya lagi jika Anda mempunyai akun di Paypal, karena transaksi resmi jual beli di ebay menggunakan Paypal. Namun jika Anda tidak mempunyai keduanya tidak usah khawatir, masih terdapat cara-cara lain yang harus Anda perhatikan. Berikut ini cara daftar ebay dengan mudah.

Pertama, Anda buka link http://www.ebay.com. Kedua, klik menu “register,” isi semua formulir online yang diminta dengan lengkap dan benar. Ketiga, jika Anda mempunyai kartu kredit Anda dapat langsung mengisi nomornya, tapi jika Anda tidak mempunyai kartu kredit, diamkan dulu tab ini jangan ditutup, lalu buka tab baru dengan alamat ebay lagi. Pada tab yang baru, klik “customer support” di bagian kanan atas. Lalu klik “contact us”, klik “my account”, klik “registering”, klik “chat with us”. Setelah halaman chan muncul, pada “ebay user” Anda isi dengan alamat e-mail yang Anda gunakan saat mendaftar tadi. Pada “item number” dikosongi. Pada saat itu, customer service ebay akan menanyakan Anda membutuhkan bantuan apa. Lalu Anda jawab “akan registrasi ebay tapi tidak bisa verifikasi di kartu kredit” (jangan mengatakan kalau Anda tidak punya kartu kredit, karena ini akan menyulitkan Anda), cukup katakana saja tidak bisa verifikasi. Kemudian CS akan menanyakan lagi, Anda akan mendaftar sebagai “seller” atau “buyer”, maka Anda jawab “buyer”.

Berikutnya CS akan menanyakan tentang data yang telah Anda masukan pada formulir. Anda perlu menjawabnya sama persis seperti yang telah Anda isi pada formulir di tab awal. Lalu, tidak lama kemudian Anda telah terdaftar sebagai anggota “buyer” ebay dan Anda bebas membeli barang apa saja yang ada di sana. Itu khususnya berlaku jika Anda akan membeli atau bertindak sebagai calon pembeli, namun jika Anda ingin menjual harus mempunyai kartu kredit atau paypal. Caranya sama seperti yang telah dijelaskan di atas, bedanya Anda hanya perlu mengisi nomor kartu kredit atau paypal, lalu memilih posisi yang diinginkan, yaitu “seller”.

Setelah daftar sekarang saatnya cara membeli barang di ebay. Happy shopping!

  1. Soenarto - Surabaya

    Mau daftar ebay
    Mau tawari produk
    Gmn caranya

    12/12/2018
  2. Erick - Kaban jahe

    Daftar jadi anggota

    19/10/2018
  3. MATZAIN BIN MATSIA - Kota kinabalu,Sabah,Malaysia

    apa cara untuk menjadi ahli dan menjual barangan?

    04/10/2018
  4. temisonwenda - papua tolikara

    salam kompak

    24/05/2018
  5. Hisham - Kota Bharu

    Mcm mana mahu jual barangan dalam ebay….

    25/04/2018
  6. Asahra Sahrani - Kab bogor

    Ingin beli

    03/01/2018
  7. zakwanariff - kelantan

    nk join ebay

    04/06/2017
  8. karjihan - banjarmasin kalsel

    Sangat membantu..
    mohon info hrg vcc nya.

    25/04/2017
  9. muhd ariffin bin yazid - klang

    penjual baju rekaan anda sendiri

    29/01/2017
  • Beri Komentar