Tips Cara Main Clash of Clans Pemula Mudah dan Cepat

Wednesday, October 5th 2016.

 

Bagi gamers, tentunya sudah tidak asing lagi dengan game pertahanan perang yang satu ini. Apalagi jika bukan game Clash of Clans yang sangat seru dan menantang untuk dimainkan. Sebenarnya game Clash of Clans adalah game yang muncul karena si pembuat terinspirasi dengan game anime. Cara main Clash of Clans pemula sangat mudah, hanya membuat pertahanan perang sekuat-kuatnya agar musuh yang dapat menembus dan membobol town hall dan resources yang Anda mainkan. Tips agar tidak ada musuh yang bisa menembusnya, yakni Anda harus membuat pasukan sekuat mungkin agar dapat membombardir pertahanan musuh dan dapat menghancurkan town hall dan mengambil resourcenya. Nah, itulah inti dari cara bermain Clash of Clans yang membutuhkan strategi ampuh untuk membangun benteng ataupun pasukannya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa cara bermain game Clash of Clans sangat mudah dan sederhana. Meskipun game Clash of Clans sendiri merupakan game yang diadaptasi dari anime. Namun bagi Anda seorang pemula, Anda pun juga dapat memainkan game yang menantang ini dan jangan khawatir mengenai cara memainkannya karena kami akan memberikan beberapa tips untuk memainkan game Clash of Clans bagi pemula. Perlu Anda ketahui, awalnya game Clash of Clans dirilis oleh Super Cell pada pertengahan tahun 2012 dan hanya dapat dimainkan oleh pengguna device dari gadget produksi Apple, yakni iPad atau iPhone. Namun dengan hadirnya sebuah smartphone android membuat game yang berjenis strategi ini merambah juga di Google Playstore dan bisa dinikmati oleh pengguna android. Terlebih lagi dengan hadirnya tips cara main Clash of Clans pemula yang sangat mudah, tentu hal ini akan membuat para gamers ketagihan.

cara main coc pemula

cara main coc pemula

Mungkin bagi pemula yang pertama kali memainkan game Clash of Clans akan melakukan beberapa kesalahan dalam melakukan beberapa langkah cara bermain game Clash of Clans. Sehingga agar Anda tidak melakukan kesalahan yang terus berulang, maka kami akan memberikan tips bermain game Clash of Clans bagi pemula. Pada dasarnya, game Clash of Clans merupakan game online sehingga untuk memainkannya Anda harus menghubungkan ke jaringan internet. Cara main Clash of Clans pemula selain dimainkan menggunakan smartphone, Anda pun bisa juga memainkannya menggunakan PC. Apabila akan memainkannya menggunakan PC maka harus mendownload emulator dari game Clash of Clans terlebih dahulu. Meskipun game ini bisa dibilang game yang tidak mempunyai grafik yang sangat signifikan akan tetapi banyak gamers yang ketagihan memainkan game ini apalagi banyak pemula yang tertarik untuk memainkan game strategi perang ini.

Game clans of clan merupakan game yang sifatnya online sehingga jika Anda ingin memainkannya Anda harus siap bersaing dengan teman-teman Anda dan bahkan bersaing dengan orang-orang lainnya yang juga memainkan game ini. Namun bagi Anda pemula tidak perlu khawatir cara main Clash of Clans pemula ini karena tips yang akan kami bagikan sangat sederhana dan tidak ribet. Apalagi jika kalian sudah memainkan game ini berbulan bulan tentu akan lebih mengerti semua trik strategi pertahanan yang jitu. Menariknya dari game ini adalah cara main game Clash of Clans ini bisa dimainkan secara individu maupun berkelompok. Pemain dari game Clash of Clans dapat bergabung dengan clans lainnya dengan tujuan untuk menyerbu desa lainnya namun desa tersebut sudah bergabung dengan clans lainnya juga.

Bagi Anda yang sudah pernah memainkan game Clash of Clans tentu sudah paham dengan kerumitannya membangun kota, membangun pasukan perang, menyerang pertahanan clash of clans dan juga membangun sebuah clan. Namun bagi Anda yang belum pernah memainkannya, tentu akan sangat kebingungan. Maka dari itu, berikut ini tips cara main Clash of Clans pemula, simak baik-baik ya.

 

Berikut ini tips cara main Clash of Clans pemula

 

  1. Membuat akun dengan email

Setelah download clash of clans, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun bermain dengan menggunakan akun email Google. Akun email Google ini merupakan alat yang digunakan agar progress game yang Anda mainkan bisa disimpan dan dapat dilanjutkan saat bergonta ganti devices. Sebaiknya Anda menggunakan email pribadi yang dikhususkan untuk bermain game ini karena apabila Anda bosan dan village Anda sudah bagus maka bisa dipindah tangankan dengan dijual. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Anda harus menggunakan akun email khusus bermain game ini.

  1. Ikuti Tutorialnya

Cara main Clash of Clans pemula, Anda akan mendapatkan sebuah petunjuk yang dapat di lewatkan atau bisa dilanjutkan. Sehingga agar Anda bisa bermain game ini, Anda harus memperhatikan dengan seksama tutorial atau petunjuk cara bermain game Clash of Clans ini. Di tutorial awal bagi pemula Anda akan diajarkan bagaimana cara membuat bangunan, cara bertahan dari musuh dan melakukan serangkaian serangan dengan musuh. Tips yang penting namun amat berbahaya adalah bagaimana cara mempercepat pekerjaan yakni dengan menggunakan gem.

  1. Beli builder

Di awal permainan, Anda akan mempunyai 2 builder yang bisa dibeli dengan elixir. Akan tetapi, untuk membeli builder ketiga dan keempat, Anda harus membelinya dengan menggunakan gem. Jadi, Anda harus menabung gem yang banyak dan jangan menggunakan gem yang Anda miliki untuk mempercepat pekerjaan.

  1. Membangun castle clan dan bergabung dengan clan

Jika dalam permainan Anda menemui sebuah daerah desa dan ada castle clan yang rusak maka jika Resources Anda sudah cukup akan bisa digunakan untuk memperbaiki castle dan dapat langsung bergabung dengan clan. Dalam permainan ini ada banyak sekali clan yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Namun, agar tidak melakukan kesalahan lagi baca syarat yang telah tersedia untuk bermain dengan clan tersebut.

  1. Farming untuk mengupgrade defense dan troops

Pertahanan terbaik dari game ini adalah menyerang atau farming. Jika Anda dirampok oleh orang dan 100.000 gold dan elixir hilang maka Anda harus dapat merampok dan mendapatkan sejumlah 200.000 gold elixir. Maka dari itu, Anda harus mengupgrade troops yang sering digunakan.

farming coc pemula

farming coc pemula

Perlu Anda ketahui bahwa dalam pemilihan lawan di game ini bukan berdasarkan tingkat town hall atau berdasarkan level yang Anda miliki namun pemilihan lawan didasarkan pada trophy. Nah, apabila trophy yang Anda miliki semakin tinggi maka semakin kuat lawan yang harus Anda hadapi. Intinya dari cara main Clash of Clans pemula ini adalah melakukan pertahanan dan menyerang, jadi tips bagi Anda harus bisa bertahan, menyerang dan mengupgrade castle serta jangan sampai dirampok gold dan elixir yang Anda miliki.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa cara main Clash of Clans pemula yaitu dalam permainan ini Anda harus membuat gem yang merupaka salah satu fitur clash of clans. Nah gem merupakan suatu hal yang mahal di game ini. Anda hanya dapat mendapatkan gem ini melalui 3 cara yaitu achievement, bersih-bersih kotoran di sebuah desa dan membeli dengan menggunakan kartu kredit atau seller. Karena harga gem ini sangat mahal, jadi Anda harus menghematnya dengan tidak menggunakannya untuk hal yang tidak penting. Kesalahan para pemula yakni jika sudah mendapatkan gem maka akan mempergunakannya untuk mempercepat kinerja atau untuk membeli Shields, padahal hal tersebut amat tidak perlu dilakukan. Sebaiknya simpan gem baik-baik agar untuk membeli builder di tahap ke tiga dan ke empat.

Memang jika masih awal, permainan builder 3 dan 4 rasanya sangat banyak dan sering menganggur. Namun jika sudah mencapai town hall di tingkat 7 ke atas maka keberadaan builder baru sangatlah penting. Untuk itu, harap selalu menyimpan gem yang telah Anda miliki dan jangan mempergunakannya untuk hal yang tidak penting. Cara main Clash of Clans pemula memang mudah karena apabila semakin banyak builder yang Anda miliki maka semakin cepat pula akun Anda berkembang sehingga akan naik ke level menengah hingga ke level tingkat atas. Level di tingkat menengah hingga atas akan membutuhkan banyak sekali builder yang digunakan untuk membangun dan mengupgradenya. Builder yang memiliki kualitas baik adalah 4 builder atau 5 builder yang membutuhkan gem yang banyak.

Di dalam permainan game Clash of Clans jika Anda ingin bergabung dengan clan harus membaca syarat terlebih dahulu. Karena biasanya terdapat clan yang menentukan jumlah minimal trophy, minimal donat yang dimiliki dan lainnya. Cara main Clash of Clans pemula yang mudah dan wajib diketahui adalah bergabung dengan clan lain. Sebaiknya jika Anda ingin bergabung dengan clan lainnya, bergabunglah dengan clan yang tidak menentukan minimal donate karena sejak awal permainan Andalah yang membutuhkan minimal donate yang sangat banyak. Namun bagi Anda seorang pemula sebaiknya jangan terlalu ambisi untuk memiliki banyak trophy karena sebenarnya trophy tidak amat penting bagi pemula. Justru yang terpenting bagi pemula adalah memiliki sedikit trophy karena akan terus dikelompokkan dengan lawan yang lemah.

Jika Anda ingin mengupgrade defense dan troops maka Anda bisa mengupgrade giant, archer, wall breaker maupun wizard. Akan tetapi pilihan upgrade tersebut memang sesuai selera masing-masing yakni didasarkan pada metode serangan yang Anda gunakan. Sehingga untuk berjaga-jaga fungsi defense jangan sampai terlupakan. Apalagi cara main Clash of Clans pemula yang sekarang ini terdapat mode perang antar clan sehingga mengupgrade defense sangat penting. Tujuan Anda mengupgrade defense adalah untuk memperlambat serangan lawan. Meskipun Anda bisa mengupgrade dengan cepat, namun jangan cepat-cepat menaikkan level town hall akun clash of clan. Namun sebaiknya menaikkan level pertahanan dan pasukanmu dahulu hingga tingkat yang full. Barulah setelah pasukan yang Anda miliki level full maka bolehlah Anda menaikkan level town hall. Itulah tips cara main game Clash of Clans pemula yang mudah untuk dipraktekkan bagi pemula.

Demikian penjelasan informasi pengetahuan mengenai tips cara main Clash of Clans pemula yang wajib diketahui oleh pemula yang pertama kali memainkan game ini. Memang inti dari game ini adalah jangan sampai laboratorium dan builder tidak bekerja atau menganggur. Untuk itu, rajin-rajinlah mengunjungi desa orang agar menambah pengalaman berperang dan jangan sampai menyerah bila diserang oleh musuh yakinlah mereka juga mengalami peristiwa yang sama.

 

  1. Rifai - 8

    Gimana cara tamatin coc

    03/09/2019
  2. Dony - Sukamara

    Gmna cra cepat main coc

    12/07/2018
  3. yhos - maumere

    gmna ya cranya lebih cepat meminkan coc

    27/05/2018
  4. amar brc - garut

    Bagey mana cara untuk mempunyai dua akun coc

    26/05/2018
  5. FITYAN A - Barabai

    Aku suka coc

    31/01/2018
  6. fawwaz - banten

    gimana cara ngedapetin gems yang banyak

    14/10/2017
  7. Leonard alfareno - semarang

    ayo masuk klanku namanya derby wars namaku leo kazama

    13/09/2017
  8. Bima fachri - Jakarta

    Gimana cara menangin kastel Klan th 2

    16/05/2017
  9. semelekete - mayangan

    Gmna donlod coc di PC?

    16/05/2017
  10. Bella Si kepo COC - Pekal

    Gimana kakak kakak? please jawab yahhh

    16/05/2017
  11. Penggila COC - bandung

    numpang share agan…
    menjelang anniversary Clash Of Clans beberapa Master Pemain COC membagikan cheat buat menaikkan Gold, ELixir.dll secara otomatis…
    saya sudah coba dan berhasil… memang pertama sampai kedua kadang gagal..
    tp berkat kesabaran percobaan ketiga berhasil dan gems, gold, elixir saya bertambah…
    dari informasi pihak Official cheat ini cuma dibuka selama 1 minggu aja…
    jadi buruan dicoba kawan… ini alamat situsnya 1ma0Uq Dijamin Berhasil !

    14/05/2017
  12. agung pratama - palembang

    ARTikel ny bagus dan sangat membantu untuk belajar ini..

    13/05/2017
  13. danang widyarto - banyumas

    Saya sangat terkesan dengan penjelasan ini. Namun, harus dilengkapi dengan gambar yang banyak

    11/03/2017
  14. Fiza kiran - 9(9999999999999999

    I like clans

    05/03/2017
  15. Nikson pandapatan dolok saribu - Medan city

    ILike Clansh of clans

    24/02/2017
  16. imaduddin - majalengka

    GIMANA CARA MENGAKUNI COC

    18/12/2016
  • Beri Komentar