Mengatasi Masalah Penamaan pada Akun PayPal

Wednesday, November 19th 2014.

 

Kesalahan penulisan nama pada Akun PayPal

 

PayPal merupakan sistem transfer yang sudah mendunia. Ya, sistem ini sudah digunakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Oleh karenanya, aturan saat hendak membuat akun PayPal adalah aturan untuk standar internasional. Salah satu aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh pengguna PayPal adalah pengisian nama depan dan nama belakang.

masalah penamaan akun paypal

masalah penamaan akun paypal

Di Indonesia, memiliki satu nama merupakan hal yang sangat lazim terjadi. Akan tetapi, lain halnya dengan negara di belahan bumi lainnya, sebut saja USA. Di negara tersebut, seseorang diharuskan untuk memiliki nama depan dan nama belakang. Bahkan, tak jarang mereka juga diwajibkan untuk memiliki nama keluarga. Oleh sebab itu, sangat wajar jika kemudian saat Anda hendak mendaftar di akun PayPal, aturan yang diterapkan adalah pengisian untuk nama depan dan nama belakang. Lalu, bagaimana nasib orang yang hanya memiliki satu nama?

Terkadang, orang mengatasinya dengan mengulangi nama. Misalnya saja seorang yang akan membuat akun PayPal hanya memiliki nama depan saja, yaitu Sujono. Nah, terkadang ia akan mengisi nama depannya dengan nama Sujono dan menulis kembali nama Sujono pada kolom nama belakang. Sebenarnya, hal ini tidak salah dilakukan. Akan tetapi pada satu waktu akan terjadi masalah dengan yang dilakukannya itu.

Masalah yang akan timbul salah satunya adalah saat hendak melakukan tarik tunai atau withdraw ke rekening bank yang ada di Indonesia. Permasalahannya yakni nama di dalam rekening bank harus sama dengan nama yang ada pada akun PayPal. Itulah aturan mutlak dari PayPal. Jika nama tersebut tidak sama maka Paypal akan menolak transaksi tarik tunai Anda. Selain menolak transaksi, pengguna juga akan dikenakan sanksi sebesar Rp 50.000.

Cara mengatasi kesalahan penulisan nama pada akun paypal

 

Untuk mengatasi masalah penamaan pada akun paypal tersebut terdapat beberapa alternatif, dua di antaranya adalah:

  • Saat hendak daftar di akun PayPal samakanlah nama akun dengan nama pada rekening bank. Jika hanya memiliki satu nama, isilah nama depan dengan nama asli Anda sesuai yang ada pada rekening bank, lalu isi nama belakang Anda dengan tanda baca koma [,]. Misalnya, nama depan: Sujono nama belakang: , Atau;
  • Lakukan upgrade ke tipe akun bisnis. Anda bisa mengisikan nama Anda di dalam akun bisnis. Hal tersebut akan secara otomatis sesuai pada nama pada rekening bank Anda.

Nah, itulah dua di antara beberapa cara alternatif mengatasi masalah nama, khususnya pengguna yang tidak memiliki nama belakang ketika hendak daftar pada sistem PayPal. Anda bisa menggunakan salah satu di antara dua cara di atas. Atau jika Anda mendapati cara lain yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan cara tersebut untuk mengatasi masalah Anda. Anda disarankan untuk hati-hati dan tidak gegabah saat hendak melakukan suatu keputusan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Ahmad zaini - Sungailiat Bangka

    Saya mengalami masalah tentang kesalahan pada rekening bank saya, setiap memasukan nomor rekening selalu ada notifikasi seperti ini
    “Kami memerlukan informasi lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah pada rekening Anda.pertanyaan saya bagaimana cara mengatasinya biar account pay pal saya singkron dengan rekening saya,terima kasih.

    30/06/2018
  2. vidra yoga dewantha - lampung

    mas kalo nama belakang ada titik nya gimana misal (Paijo.) terus salah gak kalo mau nuker uang di bank sama nama ada titik nya belakang nya

    29/07/2017
  3. Usrul - Majene

    Bagaimana kalau terlanjur mendaftar,nama saya usrul sedangkan di akun paypal saya tambahin,aja menjadi shinji usrul,padahal nama saya hanya satu kata,tapi paypal harusnya 2 kata,apakah saya harus hapus akun paypa saya,dan bikin ulang,dan terus bagaimana kalau nama 1 kata,jadinya gimana,tdk bisa dong daftar paypal

    12/06/2017
  4. jerwin - pematangsiantar

    saya baru saja mengalami hal terkait satu nama di paypal . akibat nama tidak sama uang pun tertarik kembali dan kena biaya 50000. saya sudah mencoba mengirim KTP saya ke paypal. saya kembali disuruh mengirim dokumen usaha. masalah baru lagi buat saya. lalu apa yang harus saya laku kan min ..? terimakasih

    18/05/2017
  5. Punta Dewi Kristyawati - klaten

    Nama saya terdiri dari nama depan, tengah dan belakang. Pada saat membuat akun paypal saya hanya menuliskan nama depan dan tengah. Dan saya sudah mencoba mengganti nama akun paypal saya dengan menambahkan nama belakang saya, dan saya sudah mendapatkan balasan email terkait konfirmasi penambahan nama saya. Namun konfirmasi yg saya peroleh, nama belakang saya hanya tertulis singkatannya saja. Mengapa terjadi seperti itu? Padahal saya sudah mengirimkan bukti KTP dan SIM dengan nama lengkap saya.

    26/02/2017
  6. Hikmawati - Tarakan

    Sya sdh coba nama belakang diisi , tp tetap tidak bisa

    03/02/2017
  7. media2give -

    klo ada gelarnya gimana cara menulis namanya gan?
    nama: Drs Budi Santoso

    ngisinya nama depan/belakangnya gmn itu?

    26/12/2016
  8. admin -

    Andika suwarna putra: Tidak bisa gan, coba hubungi paypal untuk mengubah nama agan sebelum melakukan WD. Bisa via email ke webform(at)apac.paypal.com atau lewat sosmed.

    nurrohman: Bisa coba 3 alternatif,
    1. nama depan: nur nama belakang: rohman
    2. nama depan: nurrohman nama belakang: ,(tanda koma)
    3. nama depan: nurrohman nama belakang: nurrohman

    07/09/2016
  9. nurrohman - cirebon

    halo min… bagaimana cara membuat akun paypal dengan hanya satu nama depan( tidak ada nama belakang) seperti nama saya supaya nama akun di sama dengan rekening dan yang lainnya.

    07/09/2016
  10. Andika suwarna putra - solo

    Nama saya terdiri dari nama depan, tengah, dan belakang pada saat mendaftar paypal dulu saya hanya menggunakan nama depan dan tengah, pertanyaannya bisakah uang saya di withdraw ke rekening bank lokal saya?

    06/09/2016
  • Beri Komentar