Memiliki Beberapa Akun Paypal, Bolehkah?

Wednesday, November 19th 2014.

 

Alat pembayaran aman itu bernama PayPal

 

Pastinya Anda sudah sangat sering mendengar istilah Paypal. Paypal merupakan alat pembayaran secara online. Pembayaran menggunakan Paypal paling banyak digunakan oleh pengguna transaksi online. Keamanan dari Paypal sudah dijamin jadi Anda tidak perlu khawatir pada saat menggunakan Paypal. Penggunaan Paypal sendiri menggunakan akun dengan beberapa jenis. Untuk itu sebelum Anda menggunakan Paypal perlu mengetahui jenis Paypal terlebih dahulu. Agar nantinya Anda bisa memilih akun Paypal sesuai kebutuhan Anda. Langsung saja berikut beberapa akun Paypal yang perlu Anda ketahui.

Akun jenis pertama yakni akun personal. Akun personal hanya bisa digunakan secara individu. Pengguna akun personal bisa menerima sampai 5 pembayaran. Pembayaran dilakukan dengan kartu debit dalam waktu 12 bulan. Setiap transaksi pengguna dikenakan biaya transaksi. Di akun ini Anda dapat melakukan transaksi secara online tanpa harus bertemu dengan partner transaksi Anda. Paypal sendiri menyediakan fasilitas untuk semua jenis Paypal dengan fasilitas yang sama. Seperti mengirim uang dengan gratis, meminta uang dengan sesama anggota Paypal, fasilitas akses dan lelang, pembayaran dengan website, melihat catatan transaksi. Fasilitas yang disediakan Paypal tersebut bisa lebih mempermudah Anda dalam transaksi. Dan pastinya banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Akun jenis kedua yakni akun premier. Akun premier digunakan oleh individu namun dalam penggunaannya dalam nilai transaksi tinggi. Sama seperti akun personal akun premier digunakan oleh individu. Fasilitas yang ditawarkannya sama. Namun, ada sedikit perbedaan pada akun premier yang dapat digunakan untuk membeli dan berjualan secara online. Dalam menerima pembayaran akun premier tanpa batas namun dikenakan biaya transfer. Akun premier biasanya digunakan untuk bisnis. Karena bisa digunakan untuk transaksi dengan nominal tinggi.

Dan yang ketiga adalah jenis akun bisnis. Akun ini biasa digunakan oleh perusahaan untuk transaksi online dengan customer. Penggunaan akun bisnis bisa mengatasnamakan instansi maupun nama grup. Akun bisnis sama dengan akun premier dapat digunakan untuk transaksi dengan nominal tinggi. Antara keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan yang sama yaitu pada jumlah transaksi yang tinggi dan memiliki kekurangan pada tiap transaksi yang dikenakan biaya. Bagi Anda yang sedang berbisnis akun bisnis sangat bermanfaat untuk memperlancar transaksi Anda dengan customer.

Bolehkan membuat beberapa akun PayPal?

 

akun paypal lebih dari satu

akun paypal lebih dari satu

Menurut aturan paypal, setiap orang atau individu boleh mempunyai maksimal 2 akun paypal, yang terdiri dari 1 akun personal dan 1 akun primer satu bisnis. Jadi kalo sudah punya 1 akun PayPal, kita bisa membuat akun PayPal lagi dengan catatan tipe akun beda. Misalkan anda sudah pernah membuat akun personal tidak dianjurkan untuk membuat akun personal lain begitu pula dengan akun primer atau bisnis, solusinya gunakan data-data saudara atau orang tua untuk membuat paypal yang baru. Demikian peraturan memiliki beberapa akun Paypal yang perlu Anda ketahui. Ingat penggunaan Paypal perlu mempertimbangkan kebutuhan. Jangan sampai Anda salah menggunakan akun karena Anda bisa mengalami kerugian. Karena setiap transaksi pasti mengeluarkan biaya transaksi. Selain itu, Paypal merupakan sarana transaksi yang aman dan nyaman karena Anda bisa melakukan transaksi secara online. Tentunya akan lebih menghemat biaya dengan tidak datang langsung ke tempat pembelian. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda dalam bertransaksi yang lebih mudah.

  1. Apep Munajat - Cianjur

    Mohon penjelasan. Beberapa tahun yang lalu saya registrasi akun PayPal namun tidak lanjut karena proses register nya harus memakai kartu kredit sedangkan saya tidak memilikinya. Lalu setiap saat notifikasi PayPal selalu muncul di email. Dengan kasus seperti ini bolehkah saya daftar lagi PayPal untuk jenis PayPal personal

    14/12/2018
  2. yudireza - Sukabumi

    Bagaimana ya ko daftar Paypal susah,,saya daftar di aplikasi gagal,terus saya coba lagi di web sama juga,dimana letak kesalahannya mohon dijelaskan,dan boleh ga ganti akun untuk daftar Paypal?

    08/12/2018
  3. dhita - semarang

    Saya punya 1 akun paypal dan saya gunakan untuk bekerja online disalah satu situs kemudian saya melakukan registrasi kerja online yang lain dimana diminta untuk mencantumkan akun paypal tetapi setiap saya entry akun paypal saya selalu ada muncul tulisan “Akun paypal anda terkait dengan akun lain” apakah saya harus buat akun paypal lagi?

    05/10/2018
  4. yani - jakarta

    saya pernah punya akun paypal,tapihp saya rusak dan nomor telpon tidak dapat aktif lagi, lalu saya instal ulang, mau login minta verifikasi nomor telpon yang sudah saya daftarkan, bagaimana cara saya merubah nomor telpon untuk login ke paypal,
    terima kasih

    06/07/2018
  5. evi - bandung

    saya buat akun paypal dengan nama evi nurdiana saat saya withdraw tapi ga bisa apa karena nama tengah saya tdk ada gitu???

    21/06/2017
  6. angga karisma putra - surabaya

    Untuk pemula,bisnis online apa yang prioritas dijalankan bila belum/sudah punya website TLD?pilih salah satu(ppc,ppl,ppa/cpa,pps)…dan bank lokal bagus yang support dengan paypal? (apa harus bca..)…trims..jawaban ditunggu buat pertimbangan pke vcc atau kartu kredit virtual…semoga anda sukses selalu.

    06/04/2017
  7. senja - semarang

    saya daftar diakun paypal indonesia tapi kok tidak ada pilihannya personal,primer dan bisnis ya. langsung masuk akun paypal.

    11/02/2017
  • Beri Komentar