Kesalahan Menggunakan Paypal Bagi Pemula

Thursday, December 4th 2014.

 

Paypal merupakan alat pembayaran online

 

Seperti yang kita ketahui bahwasanya paypal merupakan sebuah sistem pembayaran yang digunakan untuk melakukan transaksi jual-beli produk barang melalui online, yang mana kebanyakan transaksi yang dilakukan mencapai ranah luar negeri. Sistem tersebut dasarnya adalah sistem yang transaksinya terlepas dari kebijakan bank lokal. Jadi bagi para pebisnis ataupun blogger yang berkecimpung di dunia internet dalam melakukan pengiklanan produk-produknya, paypal adalah pilihan yang tepat digunakan untuk transaksi penjualan maupun pembelian produk-produk tersebut.

Paypal merupakan alat pembayaran transaksi online yang memiliki keamanan super ketat, jadi bagi siapa yang teridentifikasi melakukan transaksi yang cukup mencurigakan, pihak paypal akan secara otomatis memblokir akun yang dimiliki. Tentunya hal tersebut bukanlah menjadi keinginan setiap orang, karena bila akun telah terblokir seluruh transaksi ataupun jumlah uang yang telah tersimpan didalam akun akan hangus. Artinya, bila Anda sudah melakukan sebuah transaksi pembayaran terhadap penjual barang, dan tiba-tiba akun Anda diblokir dari pihak paypal karena dinilai melakukan transaksi yang mencurigakan, pastinya uang yang telah Anda kirimkan hangus.

Beberapa kesalahan menggunakan paypal

 

kesalahan menggunakan paypal

kesalahan menggunakan paypal

Kesalahan menggunakan paypal didasari oleh beberapa hal yang memicu adanya pemblokiran atau suspend terhadap akun paypal Anda seumur hidup adalah dari proses cara pembuatan akun paypal dan juga proses cara berbelanja Anda yang kurang tepat. Hal yang dimaksud prose pembuatan menjadi masalah pemicu pemblokiran akun adalah penggunaan IP komputer pada saat pendaftaran. Disarankan bagi Anda yang ingin membuat akun atau melakukan verifikasi akun paypal, jangan sekali-kali menggunakan IP Wi-Fi Speedy sebagai jalur konektifitas Anda.Ini karena, paypal yang menjadi Google Adsen memiliki sensitivitas tinggi terhadap IP.

Yang menjadi masalah adalah penggunaan IP pada saat pembuatan atau melakukan verifikasi akun, berbeda dengan IP disaat melakukan sebuah transaksi. Oleh karena itu, hal tersebutlah yang menjadi salah satu pemicu timbulnya pemblokiran atau suspend terhadap akun Anda selamanya. Jadi solusinya adalah, tetap gunakan IP yang sama pada saat pembuatan akun maupun dalam melakukan sebuah transaksi.

Selain itu, proses berbelanja yang salah juga beresiko tinggi dalam pemblokiran akun. Berdasarkan berbagai pengalaman yang terjadi di masyarakat adalah ketidaktahuan website yang tepat untuk melakukan sebuah transaksi online. Ini karena, ada beberapa nama website yang tidak difasilitasi dengan sistem persetujuan yang datangnya langsung dari Amerika dengan cara di telefon. Jadi pada saat verifikasi kode akun, akan menyulitkan dalam melakukan login atau hal lainnya dalam mengakses akun tersebut. Misalnya adalah pengguna melakukan login berkali-kali dengan alamat yang sama, dan itu teridentifikasi oleh pihak paypal akun Anda telah dibajak. Itulah mengapa secara otomatis akun yang Anda miliki akan diblokir oleh pihak paypal atau suspend selamanya.

  1. Muhammad Musonif - Mudura

    Saya minta blokir akun paypal saya karena ada yg salah mohon maaf

    19/05/2019

Beri Komentar