jasa pembayaran

Hati-Hati Penyalahgunaan Kartu Kredit

Wednesday, November 19th 2014.

 

Kartu kredit menjadikan belanja lebih mudah

 

Kemudahan berbelanja ditawarkan oleh kartu kredit membuat banyak orang berminat untuk menggunakannya. Hanya dengan membawa kartu kredit bisa digunakan untuk berbelanja sepuasnya tanpa harus membawa uang banyak ditas. Kemudahan inilah yang membuat banyak orang berminat untuk menggunakannya.

Karena tidak dapat dipungkiri ketika membawa uang kontan sangat rawan. Untuk mengantisipasi tindak perampokan maupun pencopetan bisa menggunakan kartu kredit. Apalagi jangkauan kartu kredit sekarang sudah sangat luas. Hampir setiap tempat perbelanjaan sudah menggunakan pembayaran dengan kartu kredit.

Namun dengan pesatnya perkembangan teknologi, kartu kredit yang dulunya aman dari pencopetan. Sekarang sudah tidak aman lagi karena kartu kredit bisa di hack. Pencurian uang dari kartu kredit sekarang sudah mulai ramai dibicarakan.

Orang-orang tertentu bisa menggunakan kartu kredit Anda tanpa harus memiliki kartu yang Anda pegang. Pembobolan kartu kredit sangat mudah dilakukan. Pembobolan bisa dilakukan oleh seseorang dengan hanya mengetahui card number, CVV dan expiry kartu kredit.

Dengan mengetahui hal simple itulah seseorang dapat membobol kartu kredit Anda. Seseorang dapat bertransaksi dengan kartu kredit Anda dengan transaksi online. Itulah kelemahan dari kartu kredit yang perlu Anda waspadai.

Waspada penyalahgunaan kartu kredit

 

penyalahgunaan kartu kredit

penyalahgunaan kartu kredit

Sebenarnya masalah utama dari rawan pembobolan bukan pada transaksi langsung, tetapi lebih pada keamanan online storenya. Tidak hanya kartu kredit sekarang sudah banyak keamanan yang di hack. Solusinya hanya dengan terus memperbarui sistem keamanan agar tidak bisa di hack.

Pembobolan yang dilakukan karena keamanan tidak lolos dari PCI Compliance test. Selain itu juga banyak online store yang tidak mau mengeluarkan dana banyak untuk keamanan dari para pembobol online. Maraknya aksi kejahatan pembobol kartu kredit pastinya membuat banyak orang resah karenanya.

Kejahatan ini sudah banyak memakan korban. Pada tahun 2012 CyberSource™ Research mencatat telah terjadi aksi pembobolan kartu kredit yang mencapai 3.5 milliar USD. Credit Card Fraud pada tahun 2012 telah mencapai angka yang menakjubkan yaitu 3.5 MILLIAR USD yang dalam rupiah bernominal 350 Trillion Rupiah.

Yang lebih mencengangkan lagi sejak tahun 2011 terjadi peningkatan 4x lipat pada kasus pembobolan kartu kredit. Oleh karena itu,Anda perlu waspada dalam menggunakan kartu kredit dengan tidak menggunakan kartu kredit asli dalam transaksi. Solusinya Anda bisa menggunakan virtual kredit card. Dengan cara ini bisa membantu keamanan kartu kredit Anda.

Dengan solusi Virtual credit card bisa menjaga keamanan kartu kredit Anda. Virtual kredit card mirip dengan kartu prepaid. Yang mana setelah dana Anda isikan pada kartu kemudian digunakan. Dana akan langsung habis dan tidak perlu cemas akan terjadi pembobolan kartu kredit.

Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bisa membuat Anda lebih berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit karena banyak penyalahgunaan kartu kredit dewasa ini.

Beri Komentar




Isi komentar

wa