Cara Mengatasi Saldo Tertunda 21 Hari Pada Paypal

Thursday, May 21st 2015.

 

Bagaimana mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal? Para pengguna Paypal tentu harus sudah melakukan persiapan terhadap segala hal atau masalah yang berkaitan dengan Paypal khususnya saat saldo tertunda dalam Paypal. Saat ini banyak orang yang berbisnis online dan memanfaatkan akun Paypal untuk sistem pembayaran secara online. Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk melakukan sistem atau transfer pembayaran selain Paypal, namun tentunya pembayaran atau penerimaan uang melalui transfer antar bank ini ada kekurangannya. Karena tidak semua negara memiliki akun bank yang sama. Untuk itulah, Paypal hadir agar bisa dinikmati para pebisnis online untuk menerima maupun mentransfer uang dari luar maupun dalam negeri.

Paypal merupakan jasa pembayaran atau broker yang paling populer saat ini di dunia sebagai media transaksi pembayaran online. Paypal ini sebenarnya dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti pembelian software, transaksi jual beli produk, bisnis online, untuk menerima pembayaran yang berasal dari pihak pembeli atau pihak lain dengan online. Aplikasi Paypal ini sebenarnya jauh lebih efektif dan lebih cepat dibandingkan Money order ataupun cek. Bahkan sudah jutaan lebih pengguna di internet ini memakai Paypal sebagai media untuk penerimaan dan pengiriman uang. Paypal sebagai media transaksi pembayaran online ini sebenarnya sudah memperoleh kepercayaan karena memberikan kenyamanan dan keamanan untuk melakukan transfer secara online.

Tak hanya itu saja, ada sebanyak 95% untuk pembayaran eBay memakai Paypal. EBay ini sendiri memakai Paypal sebagai sebuah perantara untuk pembayaran lelang secara online. Paypal juga termasuk alat transaksi pembayaran terbesar yang ada di dunia, karena penggunanya sudah hampir sebanyak 153 juta akun pengguna. Penggunaan Paypal sendiri sebenarnya bisa dimanfaatkan hingga sebanyak 190 negara dengan 17 mata uang berbeda sampai di seluruh dunia. Selain itu, Paypal juga memiliki fitur e-commerce global sehingga bisa bertransaksi dengan mata uang, bahasa dan lokasi berbeda hingga di seluruh dunia.

Sebagai salah satu broker dalam dunia transaksi online ini, pihak Paypal memudahkan setiap pengguna untuk melakukan transfer uang cukup melalui “akun email penerima”. Sehingga pihak lainnya tak bisa melihat informasi data akun bank ataupun kartu kredit. Dengan inilah, pihak Paypal menjaga keamanan akun penggunanya dengan baik agar tidak disalahgunakan oleh pihak manapun. Jadi, untuk Anda yang bekerja di dunia online sangat penting memiliki Paypal sebagai alat pembayaran yang populer saat ini. Akun di Paypal sendiri terbagi menjadi 3 bagian, seperti berikut ini:

  • Personal

Akun personal ini bisa Anda manfaatkan untuk mentransfer ataupun menerima uang, serta bisa melakukan penjualan menggunakan eBay. Untuk tipe akun ini, Anda dapat menerima sejumlah pembayaran yang berasal dari pihak akun Paypal yang lainnya, akan tetapi tak dapat menerima pembayaran dengan debit ataupun credit card. Selain itu, setiap transaksi tak memerlukan biaya untuk akun Paypal personal ini. Namun, dengan akun personal ini ada limit jumlah uang yang bisa diterima untuk tiap bulannya. Apabila Anda berencana untuk berjualan produk dengan jumlah besar, maka akun Paypal tipe ini sebenarnya tak cocok untuk Anda.

  • Premiere

Akun Paypal premiere ini sebenarnya hampir mirip seperti akun personal, perbedaannya Anda dapat menerima pembayaran melalui rekening bank, debit card dan credit card. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas tool dan shopping cart untuk laporan pembayaran. Akun pembayaran yang satu ini sangat cocok bagi penjual amatiran. Apabila Anda ingin mengupgrade akun personal bisa diupgrade menjadi akun premier ini. Jadi, bagi Anda yang hendak menjual produk dengan reguler, sangat cocok memiliki akun Paypal jenis ini untuk kebutuhan berbisnis.

  • Business

Akun Paypal tipe Business merupakan akun Paypal yang sangat cocok digunakan berbisnis online dengan skala besar. Di akun tipe ini Anda bisa menggunakan dengan nama bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tool eBay atau laporan tanpa memerlukan persyaratan untuk transaksi jenis ini. Pengguna biasanya dikenakan biaya untuk memakai akun jenis ini. Anda juga bisa melakukan upgrade hingga akun Business apabila telah mempunyai akun jenis premier ataupun personal.

Ya, itulah beberapa jenis tipe akun Paypal yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Paypal. Pihak Paypal sendiri sebenarnya tidak membebankan biaya kepada pihak pembeli ketika mengirimkan atau mentransfer uang pada penjual. Sebaliknya, pihak Paypal sendiri yang membebani biaya pada penjual sebanyak 1.9 % – 2.9 % dari besarnya nominal uang yang dikirimkan oleh pihak pembeli.

Pihak Paypal sendiri demi memberikan kepuasan dan pelayanan terbaik bagi para customernya, mereka menyertakan sistem keamanan, seperti Secure Payment Gateway. Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal, ada baiknya kita kenali lebih dekat mengenai Paypal ini. Paypal merupakan alat pembayaran virtual yang memudahkan setiap pengguna dalam bertransaksi secara online. Paypal ini bisa diibaratkan seperti halnya rekening virtual. Rekening virtual ini tentunya berbeda jika dibandingkan rekening bank lokal. Hal ini dikarenakan rekening bank lokal sendiri umumnya hanya dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi di satu negara saja. Berbeda halnya dengan yang namanya Paypal, yang dapat dipakai untuk kebutuhan transaksi semua pengguna internet hingga di berbagai negara di dunia.

 

Bagaimana Mengatasi Saldo Tertunda 21 Hari Pada Paypal?

 

cara mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal

Sebelumnya kita telah membahas sedikit gambaran mengenai Paypal, namun dalam penggunaannya kita tak bisa mengelak berbagai macam masalah yang mungkin saja hadir saat menggunakan akun Paypal ini. Salah satunya adalah saldo tertunda selama 21 hari. Bagaimana mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal? Sebelum kita membahas cara-cara untuk mengatasinya, terlebih dulu kita kenali penyebab tertundanya saldo selama 21 hari dalam akun Paypal.

Apa sih yang menyebabkan saldo Anda di tahan selama 21 hari di akun Paypal? Biasanya pembayaran saldo Paypal ini akan ditahan dengan alasan karena akun pengguna Paypal ini masih belum disebut sebagai penjual yang mapan. Biasanya, pemilik akun Paypal yang baru merupakan penjual yang bisa dikatakan belum mapan, hal inilah yang membuat pihak Paypal menunda pembayaran selama 21 hari hingga Anda benar-benar lolos menjadi seorang penjual yang mapan. Lalu bagaimana mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal tersebut?

Nah, sebelumnya tentu Anda harus memenuhi kriteria yang dapat diakui oleh pihak Paypal agar menurut mereka, Anda bisa dikatakan sebagai penjual mapan. Apa saja persyaratan tersebut? Ya, untuk mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal, maka Anda harus menjadi penjual mapan menurut Paypal dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Telah menerima sebanyak 5 pembayaran tanpa adanya masalah atau sengketa

Untuk menjadi penjual mapan yang diinginkan pihak Paypal adalah pengguna harus menerima sebanyak 5 pembayaran terlebih dahulu tanpa ada Disputes yang berasal dari pembeli atau pengirim ataupun tanpa adanya sengketa.

  1. Telah menerima pembayaran sesuai total akumulasi sebesar $100 USD

Persyaratan yang kedua untuk mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal adalah pengguna akun Paypal harus menerima pembayaran sebesar $ 100 USD dari pembeli.

  1. Telah menerima pembayaran selama minimal 60 hari saat pembayaran pertama

Adapun maksud dari persyaratan ketiga ini adalah ketika Anda telah menerima sejumlah pembayaran yang pertama mulai hari ini, sehingga Anda disarankan agar menerima pembayaran yang kedua dalam jangka waktu minimal sampai 60 hari ke depan.

Nah, apabila Anda sudah mengikuti persyaratan-persyaratan yang disediakan oleh pihak Paypal di atas maka Anda bisa mengatasi saldo tertunda 21 hari pada Paypal. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir untuk menerima pembayaran Anda segera masuk pada saldo utama, Anda juga bisa mencoba beberapa tips ampuh sehingga pembayaran yang diterima bisa masuk pada saldo utama Anda hanya dalam jangka waktu 1 hari saja. Adapun caranya, bisa Anda baca di bawah ini!

 

Cara Mengatasi Saldo Tertunda 21 Hari Pada Paypal

 

Untuk mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal agar bisa masuk di saldo utama Anda hanya dalam waktu 24 jam, maka Anda bisa mencoba beberapa cara berikut di bawah ini :

  1. Pertama-tama masuk terlebih dahulu ke akun Paypal Anda. Masukan username dan password untuk akun paypal Anda seperti biasanya.
  2. Kemudian, Anda bisa mengklik bagian perincian di aktivitas terakhir yang telah Anda lakukan. Setelah itu, klik hanya di salah satu aktivitas rincian saja. Misalnya saja, pembayaran dari aplikasi Whaff. Whaff merupakan sebuah aplikasi android yang bisa menghasilkan dollar dan dapat memasukkan saldo dari Whaff menuju akun Paypal. Nah, di sini Anda bisa mengklik salah satu dari perincian pembayaran di akun Paypal Anda saja.
  3. Kemudian, klik di bagian status pesanan Anda. Setelah itu masuk menu status pesanan dan Anda bisa mengubah status pesanan Anda dengan menggantinya menjadi pesanan diproses. Selanjutnya, Anda simpan status pesanan yang telah diubah tadi.
  4. Langkah untuk mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal berikutnya adalah langsung pilih “next atau lanjutkan”.
  5. Setelah itu, buka email Anda yang sudah didaftarkan sebelumnya. Kemudian, Anda bisa menuliskan sebuah pesan ke alamat email : webform@apac.paypal.com dan isi bagian subject dengan “Confirmation about payment status”.
  6. Nah, di badan email Anda bisa mengisinya dengan isi berikut ini :

“Saya sudah menerima pembayaran sejumlah (dengan jumlah pembayaran) di (tanggal saat Anda menerima pembayaran) dari (isi nama pengirim), dimana saya menginformasikan bahwa pembayaran yang saya terima tersebut berdasarkan jasa saya. Saya menginginkan, bahwa pembayaran yang telah saya terima tersebut agar dapat masuk pada saldo utama saya. Saya sangat berharap tanggapan positif dan menunggu kabar baiknya dari Anda. Terima kasih”

  1. Langkah terakhir, Anda tinggal menunggu respons dan balasan dari pihak Paypal. Apabila beruntung, maka pembayaran Anda pun akan segera masuk pada saldo utama selama 1 x 24 jam.

Langkah-langkah di atas, bisa Anda gunakan untuk mengatasi penahanan pembayaran yang dilakukan oleh pihak Paypal karena Anda belum menjadi penjual mapan menurut Paypal. Anda juga harus bisa mengatasi masalah-masalah lainnya yang berkaitan dengan akun Paypal. Ya, demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi saldo tertunda 21 hari pada paypal.

  1. Zulham - Medan

    Kenapa saldo paypal saya belum masukjg sudah 60 hari saya tunggun tidak info..gimana caranya saldo Paypal cepat masuk

    12/03/2021
  2. Rachmad Dwi K - Surakarta

    Kak saya menggunakan rekening paypal baru baru aja. Saya mau tanya ko saldo paypal sya belum masuk apa dikarenakan saya pengguna rekening paypal baru ya. Makasih

    24/02/2021
  3. wulan - denpasar

    terima kasih banyak infonya sangat membantu dan berhasil….

    20/04/2020
  4. AVILO Transport - Yogyakarta

    Tidak perlu khawatir, setelah 21 hari akan masuk ke saldo tersedia.

    30/10/2019
  5. Muh riyadi - Kebumen

    Mengapa dana saya masih di tahan.. Padahal sudah 21 hari tapi masih di tahan juga.

    06/07/2019
  6. Dimas Alimudin - Kuningan jabar

    gimna caranya supaya rekening Paypal bnyk saldonya dn gimna caranya supaya proses minta pembayaran ..saldonya cefet masuk ke rekening Seluler BRI

    13/05/2019
  7. Insiyya - Gorontalo

    Apa bisa berlaku buat akun paypal yang abru dibuat??

    19/01/2018
  8. Anez Setya - cilacap

    gan , ko pas sudah pilih “pesanan Di proses” dibawahnya lagi suruh isi Nomer pelacakan itu apa ya?
    please bls .

    02/01/2018
  9. achefpato - tasik

    gan, saya menerima 167 usd tapi saldo tertahan, itu saldo tesebut apa sudah masuk rekening (tinggal betulin proses) atau masih bisa dicancle oleh sipengirim?

    12/10/2017
  10. Indra Sohilait - Bekasi

    Info artikelnya sanngat bermanfaat bagi saya…dan mungkin juga bagi saudara2 kita yg lain yg bermasalah seperti ini..terimakasih banyak ya.

    21/07/2017
  11. Eji waeji - Ciamis

    Sy ingin bayar samrtphonelog… Gimana caranya sy inging bebas mengunakan pasilitas smartphonelogs

    18/06/2017
  12. Ridwan - Surabaya

    apakah bisa untuk akun yang baru dibuat?

    01/04/2017
  13. Enos - Tana Toraja

    Mantap bro berhasil banget gak sampai 1 hari saldo ditahan aku sudah masuk ke saldo utama gak ada saldo yang ditahan lagi. Terimah kasih banyak

    09/03/2017
  14. erick - TANGERANG SELATAN

    terimakasih atas sarannya, cuma saya masih bingung urutannya, saya designer dapat order untuk packaging box dari orang amerika data2 ada semua tidak masalah, saya dikirim uang 200 US dollar ke paypal saya, tapi ada tulisan merah tertunda, dulu orang amerika ini pernah kirim 120 us dollar ga masalah lansung masuk saldo paypal dan saya bisa kirim ke BRI, apakah anda bisa bantu saya karena perlu buat bayar uang kuliah anak di UNJ. Sebelumnya terimakasih mohon sarannya.

    21/02/2017
  15. WWW.WINMAHDI.COM - MEDAN

    Terimaksih infonya, sangat bermanfaat bagi saya :)

    31/01/2017
  • Beri Komentar