Cara Memenangkan Dispute Paypal

Thursday, December 4th 2014.

 

Apa itu Buyer Protection Policy

 

Salah satu fitur yang cukup dikenal didalam layanan akun paypal internasional tersebut adalah Buyer Protection Policy. Yaitu ketentuan yang diberlakukan oleh pihak paypal dalam menindaklanjuti barang yang sudah dibeli tidak sampai di tujuan, atau juga barang yang dikirimkan tidak sama dengan yang tercantum pada deskripsi barang. Dan tentunya pelayanan tersebut dilakukan setelah adanya pengajuan keberatan yang dilakukan pembeli.

Di lain sisi, dengan adanya pelayanan yang diberikan terhadap si pembeli, tidak jarang mereka yang curang mengajukan laporan komplain atau keberatan akan barang dengan keterangan yang palsu. Dengan laporan palsu tersebut, dapat dipastikan bahwa penjual akan mengalami kerugian berupa suatu barang yang telah dikirimkannya tanpa menerima uang bayaran. Tentunya hal tersebut sangatlah menjengkelkan apabila itu terjadi pada Anda, yang mana Anda adalah penjual barang yang bertransaksi dengan pembeli yang tidak bertanggung jawab itu.

Bagaimana cara memenangkan dispute paypal?

 

cara memenangkan dispute paypal

cara memenangkan dispute paypal

Berikut akan dijelaskan mengenai tips dan juga trik bagi para pelaku bisnis atau penjual barang online yang menggunakan akun paypal dalam melakukan transaksinya, dengan dapat memenangkan dispute didalam suatu sidang pada wacana Paypal Resolution Center. Yang mana keputusan pihak paypal nantinya lebih berat terhadap si penjual dan tidak menghiraukan pengaduan komplain palsu yang diajukan pembeli. Yang pertama adalah para penjual diharuskan untuk memiliki lembar halaman yang disebut dengan Term of Condition/Term of Service dan juga Page Refund Policy di webshobe. Hal tersebut akan memberikan kepercayaan lebih terhadap pihak paypal bahwa Anda adalah pelaku bisnis yang profesional.

Lalu utarakan sebuah kalimat yang menyatakan bahwa si pembeli akan selalu menyetujui dengan beberapa hal yang telah ditentukan penjual menurut isi yang terdapat pada Peraturan/Terms of condition dan juga Ketentuan Garansi/Refund policy sebelum dilakukannya sebuah pembelian. Yang mana pernyataan tersebut dipasang di halaman check out didalam web shop miliki Anda. Setelah melakukan beberapa set-up yang telah disebutkan tadi, dengan leluasa Anda bisa mempromosikan dagangan yang Anda perjualbelikan tanpa adanya kekhawatiran akibat komplain palsu yang datang dari pembeli tidak bertanggung jawab.

Kemudian jika suatu saat terjadi dispute dari pembeli terhadap Anda, segera kontak langsung pembeli melalui email yang digunakannya dalam bertransaksi sebelumnya. Dalam email yang Anda kirimkan langsung kepada pembeli, tanyakan mengenai alasan komplain yang mereka ajukan secara sopan dan profesional. Sebelum si buyer mereply pesan singkat yang Anda ajukan, langsung kroscek di akun paypal Anda dengan masuk ke tautan Resolution Center didalam akun paypal, yang mana dispute dari buyer akan tercantum di tautan tersebut. Lakukan penolakan dan kontak langsung pembeli dengan mengirim pesan seperti ini; “Buyer telah setuju dengan Terms of use/condition dan juga Refund policy Anda sebelum membeli, selanjutnya buyer tidak akan merespon apapun untuk mendeskripsikan pengajuannya. Barang/service sudah sukses dikirimkan sesuai dengan yang ada pada penjelasannya.”

Itulah sedikit ulasan tentang cara memenangkan dispute paypal, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih telah mengunjungi vccmurah.net

Beri Komentar