Biaya Penggunaan PayPal dari A sampai Z

Wednesday, November 19th 2014.

 

Berbagai macam biaya paypal

 

biaya penggunaan paypal

biaya penggunaan paypal

Sistem transfer PayPal saat ini sedang digandrungi banyak orang di berbagai negara. Sistem tersebut menerapkan dua kategori, yakni Premier atau bisnis serta Personal. Tentunya terdapat ketentuan dan syarat yang berbeda untuk masing-masing kategori. Meskipun terdapat beberapa aturan sama yang diterapkan untuk keduanya. Alangkah lebih baiknya sebelum membuat akun PayPal, calon pengguna mengetahui terlebih dahulu aturan tersebut. Salah satu aturan yang paling krusial dalam pembuatan dan proses transfer pada PayPal adalah masalah biaya.

Terdapat ketentuan biaya penggunaan paypal yang berbeda antara akun Premier atau bisnis dengan ketentuan pembayaran akun personal. Tentu saja hal yang mendasari perbedaan tersebut adalah perbedaan yang sudah sangat jelas di antara keduanya. Akun premier digunakan untuk berbisnis sedangkan akun personal hanya digunakan untuk kepentingan pribadi saja.

Berikut ini merupakan beberapa perbedaan ketentuan pembayaran antara akun personal dan akun premier. Calon pengguna diharapkan untuk memahami betul terkait masalah pembiayaan. Apabila terdapat yang tidak sesuai dengan yang di infokan, Anda bisa langsung mengirimi email pada Paypal.

Tabel daftar biaya penggunaan paypal

 

Kegiatan/ Kepentingan Personal Premier
Pembuatan Akun Gratis Gratis
Transfer Uang Gratis Gratis
Pencairan Dana ke Bank Lokal
  • Pencairan < Rp1.500.000 dikenakan potongan Rp16.000
  • Pencairan > Rp1.500.000 tidak dikenakan potongan sepeserpun atau gratis.
  • Pencairan < Rp1.500.000 dikenakan potongan Rp16.000
  • Pencairan > Rp1.500.000 tidak dikenakan potongan sepeserpun atau gratis.
Terima Pembayaran dari PayPal, eCheck PayPal Gratis Tarif 4.4% + $0.30 USD
Terima Pembayaran dari Kartu Kredit, Kartu Debit Tarif 5.4% + $0.30 USD.P.S: Terdapat batasan 5 transaksi per tahun. Tarif 4.4% + $0.30 USD.
Transaksi dari/dengan Mata Uang Berbeda Rate exchange + biaya 2.5% . Biaya tersebut untuk pembayaran lintas batas. Rate exchange + biaya 2.5% . Biaya tersebut untuk pembayaran lintas batas.

 

Nah, itulah tadi beberapa perbedaan biaya penggunaan paypal antara akun personal dengan premier. Perbedaan pembayaran memang tidak terlampau jauh. Selain itu, prosesnya pun tidak ribet. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa perbedaan tersebut tentunya dikarenakan perbedaan tujuan di antara keduanya. Hal tersebut juga yang menjadi salah satu alasan mengapa pada beberapa proses transaksi kategori premier dikenakan tarif yang lebih tinggi.

Tabel di atas juga merupakan gambaran mengenai aturan pembiayaan paypal. Berapa biaya yang harus diketahui dan dipersiapkan sebelum Anda berencana untuk membuat akun PayPal. Biaya tersebut tentunya harus dipenuhi dan akan secara otomatis bisa dipotong langsung saat Anda melaksanakan salah satu proses transaksi di atas. Pelajarilah terlebih dahulu mengenai PayPal, termasuk aturan, syarat, dan ketentuannya. Hal ini sangat penting dikarenakan untuk memberikan gambaran umum apa saja yang perlu dipersiapkan dan diperhitungkan.

  • Beri Komentar