Beberapa Keuntungan Berbelanja Online

Monday, February 26th 2018.

 

Seperti yang sudah kita ketahui saat ini kita dengan mudah dapat berbelanja apa saja yang kita inginkan. Dengan hanya bermodalkan internet saja kita dapat mencari barang apa saja yang kita butuhkan. Apa saja yang kita cari bisa kita dapatkan di internet. Disitu banyak sekali hal-hal yang ditawarkan dari yang produk dalam negeri hingga luar negeri. Hal tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah hanya dengan meng-klik saja banyak transaksi bisa kita lakukan. Berbeda dengan berbelanja secara langsung hal itu memang menjadi salah satu kepuasaan tersendiri karena dapat melihat langsung barangnya dan bisa kita bawa pulang saat itu juga. Akan tetapi banyak orang yang sedikit malas untuk berbelanja langsung ke mall atau ke pasar. Alasan mereka beragam ada yang malas jalannya kemudian ada yang malas karena di jalan macet. Atau ada yang alasannya karena di jalan panas. Sebagai contoh apabila kita ingin beli tiket pesawat  dengan cara online akan lebih mudah dan tanpa mengantri. Banyak hal yang bisa menjadi alasan kenapa banyak orang lebih suka berbelanja lewat online. Itulah kenapa saat ini toko online sangat banyak diminati banyak orang. Karena sangat simpel sekali dalam berbelanja. Kita hanya mencari saja barang yang kita mau dan kemudian tinggal menekan tombol beli. Hal itu mudah sekali bukan untuk kita lakukan.

 

keuntungan belanja online

keuntungan belanja online

 

Berikut ini adalah beberapa keuntungan apabila kita berbelanja melalui online atau membeli sesuatu lewat online diantaranya adalah :

 

1. Ongkos kirim

 

Biasanya pada saat kita berbelanja online kita sering memikirkan berapakah ongkos yang kita keluarkan pada saat membeli barang tersebut. Akan tetapi biasanya akan ada promo dari toko online tersebut menggratiskan ongkos kirim. Hal tersebut yang sering dicari oleh pembeli pada saat ingin memilih barang yang dicari. Bila toko online tersebut tetap menggunakan biaya ongkos kirim biasanya harganya pun tetap murah. Hal itu yang menjadi salah satu alasan kenapa orang lebih beralih berbelanja lewat online ketimbang pergi keluar.

 

2. Banyak promo

 

Banyak sekali toko online yang memberikan promo-promo yang menggiurkan. Hal itu biasanya terjadi dan harga barang tersebut menjadi lebih murah ketimbang kita beli di toko-toko pada umumnya. Diskon tersebut akan diberikan tidak hanya pada waktu liburan saja. Akan tetapi sewaktu-waktu biasanya toko online akan memberikan. Hal ini lah yang membuat orang tergiur karena diskon yang diberikan bisa mencapai puluhan percent disetiap barang yang dijual. Menggiurkan sekali promo yang diberikan sampai membuat banyak orang bisa memborong belanjaan pada saat sekali transaksi. Biasanya pada aplikasi handphone seperti line@ memberikan voucher belanja online dengan potongan harga yang banyak. Biasanya kalau kita memperhatikan pada aplikasi tersebut akan memberikan kita peluang untuk jual stiker di line.

 

3. Toko online sering memberikan kupon

 

Biasanya apabila kita sering berbelanja online melalui toko online. Hal ini secara tidak langsung kita akan diberikan point-point. Yang mana point tersebut dapat kita tukar menjadi barang-barang yang menarik. Atau bisa juga point tersebut apabila sudah terkumpul banyak bisa kita tukar menjadi voucer berbelanja. Dengan voucer tersebut kita dapat mengurangi biaya dalam berbelanja online. Cobalah kumpulkan point sebanyak-banyaknya supaya Anda mendapatkan voucer atau diskon belanja yang besar atau bisa saja voucer atau point tersebut Anda jual ke teman atau saudara.

 

4. Hemat waktu

 

Dengan kita berbelanja online pada dasarnya kita sudah menghemat waktu. Beda halnya apabila kita berbelanja seperti biasanya itu akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Karena kita harus datang ke toko tersebut dan berjalan-jalan dulu untuk melihat barang yang cocok. Dengan berbelanja online dengan mudah kita hanya memesan melalui handphone masing-masing. Tanpa perlu keluar rumah. Biasanya orang agak malas karena harus keluar rumah berpanas-panasan dan macet di jalan. Hal tersebut yang membuat banyak orang malas untuk belanja ke  luar rumah.

 

Itulah beberapa hal yang menjadi keunggulan apabila kita berbelanja melalui online. berbagai kemudahan bisa kita dapatkan. Dan banyak sekali diskon yang bisa kita peroleh. Akan tetapi cobalah lebih cermat pada saat kita ingin berbelanja. Supaya kita dapat menemukan apa yang kita inginkan.

 

  • Beri Komentar