9 Kekurangan Paypal yang Penting untuk Anda Ketahui

Wednesday, November 19th 2014.

 

Beberapa kekurangan akun Paypal

 

kekurangan paypal

kekurangan paypal

Paypal merupakan alat pembayaran yang sangat populer saat ini. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di seluruh dunia Paypal banyak digunakan oleh orang-orang yang sering berbisnis online. Paypal sendiri hadir dengan menawarkan beragam manfaat bagi penggunanya. Hal ini juga merupakan alasan kenapa banyak orang yang menggunakan Paypal. Namun, dibalik semua itu ada juga kekurangan Paypal yang penting untuk Anda ketahui. Seperti yang Anda ketahui, tak ada gading yang tak retak. Yaitu setiap hal pasti memiliki kekurangan, tidak terkecuali Paypal.

Berikut ini ada sedikit ulasan yang akan membahas kekurangan Paypal yang penting untuk Anda ketahui. Dengan mengetahui kekurangannya maka akan lebih mudah bagi Anda untuk membuat keputusan. Apakah Anda tetap ingin memiliki akun Paypal atau tidak. Ini dia 9 kekurangan Paypal yang penting untuk Anda ketahui:

Inilah 9 kekurangan Paypal yang penting untuk diketahui

 

  1. Penyalahgunaan Paypal

Kekurangan yang pertama yaitu adanya penyalahgunaan yang terjadi dimana-mana. Banyak pengguna Paypal yang tidak bertanggungjawab yang menggunakan akun pengguna Paypal lainnya. Dimana dana yang ada didalam akun tersebut digunakan dengan tidak bertanggungjawab bahkan hingga habis. Tentu saja hal ini akan merugikan pengguna Paypal yang akunnya disalahgunakan.

  1. Limited access

Adanya limited access ataupun pembatasan akun Paypal juga merupakan kekurangan Paypal yang penting untuk Anda ketahui. Banyak pengguna Paypal yang mengalami hal ini, yaitu akunnya telah dibatasi. Untuk mengatasi hal ini, pengguna diminta untuk menyerahkan bukti sah seperti KTP dan lain sebagainya. Hal ini membutuhkan waktu 3 hingga 5 hari untuk menyelesaikannya. Tentu saja hal ini dapat menghambat transaksi yang akan Anda lakukan.

  1. Harus memiliki VCC atau kartu kredit

Untuk dapat melakukan proses verifikasi akun Paypal saat ini, Anda diminta untuk memasukkan informasi mengenai kartu kredit Anda. Kartu kredit tersebut digunakan sebagai sumber dana akun Paypal Anda. Jika tidak memiliki kartu kredit maka akun Paypal tidak akan terverifikasi.

  1. Banyak penipuan

Ada banyak sekali penipuan, terutama yang berkedok Paypal. Penipuan tersebut disebarkan melalui email, tidak menutup kemungkinan masuk ke email Anda.

  1. Refund Paypal

Fasilitas refund Paypal ini kerap digunakan oleh para penipuan online yang berkedok dengan mengaku telah melakukan pembayaran. Hal ini dianggap dapat menyebabkan kerugian bagi pihak pelanggan.

  1. Add fund sulit

Untuk dapat melakukan Add fun, ini hanya dapat dilakukan dari Bank US.

  1. Proses tarik tunai uang yang lama

Untuk dapat menikmati uang Anda yang ada di Paypal, Anda harus memiliki kesabaran yang cukup. Dimana Anda harus menunggu dalam waktu yang cukup lama. Hal ini tentu saja sangat merepotkan jika pada saat itu Anda sangat membutuhkan dana.

  1. Kurangnya pemahaman fungsi Paypal

Banyak orang yang masih bingung kegunaan Paypal, mungkin Anda juga termasuk. Walaupun menggunakan Paypal, Anda tetap membutuhkan kartu kredit.

  1. Fee yang cukup besar

Potongan yang Anda terima untuk setiap transaksi cukup besar.

Demikian yang dapat disampaikan mengenai 9 kekurangan Paypal yang penting untuk Anda ketahui. Setelah mengetahui kekurangan Paypal ini maka Anda akan lebih mudah untuk mengambil keputusan. Apakah Anda akan menggunakan Paypal atau cukup menggunakan kartu kredit saja. Semoga sedikit ulasan mengenai 9 kekurangan Paypal ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

  • Beri Komentar