6 Langkah Melakukan Refund Uang Pembelian Paypal

Wednesday, November 19th 2014.

 

Paypal adalah alat pembayaran yang banyak dimanfaatkan oleh pebisnis online. Bagi Anda yang sering melakukan belanja online, Paypal sangat bermanfaat untuk melindungi informasi kartu kredit Anda. Jika menggunakan kartu kredit maka informasi kartu kredit Anda mungkin akan dibaca dan disalahgunakan oleh pihak penjual. Hal ini tentu saja kurang aman untuk Anda lakukan. Dengan menggunakan Paypal maka informasi kartu kredit Anda akan terlindungi dari pihak lain. Informasi kartu kredit Anda hanya akan diminta pada saat login akun Paypal, tidak sampai kepada pihak lain yang melakukan transaksi belanja online.

Apa itu refund paypal

 

refund paypal

refund paypal

Ada banyak sekali keuntungan Anda menggunakan Paypal dibanding harus menggunakan kartu kredit secara langsung. Salah satunya yaitu Anda dapat melakukan refund uang saat melakukan pembelian menggunakan Paypal. Refund adalah proses dimana Anda dapat meminta pengembalian uang Anda kepada pihak penjual. Untuk dapat melakukan refund ini tentu saja ada beberapa alasan yang mungkin Anda miliki. Diantaranya yaitu barang tidak sampai, barang cacat ataupun alasan lain yang mungkin merugikan Anda sebagai pembeli. Dengan melakukan proses refund ini maka Anda dapat meminta kembali uang yang Anda bayarkan.

Belanja online memang menawarkan banyak kemudahan bagi banyak orang, baik penjual ataupun pembeli. Karena saat ini ada banyak sekali resiko yang mungkin terjadi saat belanja online dilakukan maka refund Paypal ini sangat bermanfaat. Jika Anda berniat untuk mengambil atau meminta kembali uang yang telah Anda bayarkan maka Anda cukup melakukan refund. Paypal memang menyediakan fasilitas untuk pengguna Paypal yaitu fasilitas untuk melakukan refund. Dengan adanya fasilitas ini maka pengguna Paypal merasa lebih aman.

cara melakukan refund uang pada paypal

 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan refund uang belanja online Anda:

  1. Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu Anda dapat langsung segera login ke akun Paypal Anda.
  2. Selanjutnya yaitu klik subtab History.
  3. Selanjutnya carilah pembayaran yang akan direfund, pilih Details.
  4. Langkah selanjutnya yaitu pilih dan klik link Refund Payment.
  5. Selanjutnya masukkan jumlah yang akan Anda refund, lanjutkan dengan mengklik submit.
  6. Konfirmasi jumlah yang Anda masukan dan klik submit kembali.

Itulah cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan refund uang pembelian paypal.

Selain itu ada beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui. Fasilitas refund ini hanya dapat Anda nikmati maksimal 60 hari setelah proses pembayaran. Selain itu fasilitas ini hanya dapat dilakukan untuk belanja dalam bentuk barang ataupun jasa. Proses refund dilakukan dari pihak penjual. Refund juga dapat dikirim secara utuh ataupun hanya sebagian saja. Dan yang terakhir yang penting untuk Anda ketahui yaitu terdapat biaya refund, biaya ini ditanggung oleh pengirim refund. Sekian yang dapat disampaikan mengenai 6 langkah mudah melakukan refund Paypal, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya.

  1. zuhal - depok

    jadi saya punya utang sama orang. saya di minta refund. dengan 130$
    terus dana saya kan jadi minus -130$.
    saya sudah nambahnin balance 165 $ ke paypal saya, ketika mengirim 165$ saya. jadi 41$ di akun paypal dan tidak minus.

    apakah dana tersebut langsung di jadikan refund ke orang yang saya hutangi?

    17/01/2018
  2. riski - kendari

    Gi mna cara men mencuri permata tanpa biyaya

    31/05/2017
  3. Ibnu Fajar Sidik - jakarta

    Saya mau beli game 14000

    23/04/2017
  4. Zaimi - Malang

    Apakah uang hasil dari refound otomatis ke kartu kridit penerima refound? Tanda harus kita check

    26/02/2017
  • Beri Komentar