Belanja di Toko Online Internasional? Ini Dia Referensinya

Sunday, August 27th 2017.

 

Jual beli online di Indonesia saat ini memang merupakan jenis bisnis yang sangat marak. Hal ini disebabkan karena kemudahan yang dimilikinya. Mudah, murah dan pastinya memberikan pasar yang lebih luas. Hal ini menyebabkan jenis bisnis online menjadi cukup populer. Tidak hanya di Indonesia. Di banyak negara saat ini juga banyak sekali ditemukan toko-toko online yang berdiri. Mereka bahkan tidak hanya memasarkan produknya untuk konsumen lokal tapi juga konsumen yang ada di seluruh dunia. Lalu apa saja toko online yang melakukan penjualan secara internasional tersebut? Mari simak ulasannya berikut ini.

 

belanja online

belanja online

 

Jual Beli Barang Online

 

Salah satu online shop yang cukup populer dalam dunia jual beli barang saat ini adalah Banggood. Banggood merupakan salah satu toko online internasional yang cukup populer di manca negara. Banggood ini merupakan sebuah toko online dari Cina yang melakukan jual beli poduknya untuk masyarakat Cina dan juga mereka yang berasal dari luar Cina. Toko online ini merupakan toko online yang banyak menarik minat para konsumen karena selain menjual berbagai macam keperluan juga memiliki produk dengan harga yang bermacam-macam. Ada yang sangat murah hingga sangat mahal. Cina memang terkenal sebagai sebuah negara yang cukup populer dengan produk elektroniknya. Akan tetapi di Bang Good ini tidak hanya barang elektronik saja yang akan anda temukan melainkan mainan, pakaian atau bahkan peralatan rumah tangga dan peralatan untuk melakukan hobi juga bisa anda temukan disini.

Selain Banggood sebetulnya masih ada banyak lagi online shop yang menjual barang-barang bersifat internasional yang dimiliki oleh negri tirai bambu atau Cina, salah satunya adalah Tiny Deal. Tiny Deal merupakan sebuah online shop dari Cina. Sama seperti Banggood, Tiny Deal juga merupakan sebuah online shop yang cukup populer dengan barang-barang elektronik yang dia miliki. Akan tetapi untuk anda yang ingin membeli barang lain mereka juga menyediakannya.

Satu lagi toko online yang menyediakan barang secara internasional adalah GearBest. Toko online internasional ini merupakan toko online yang sangat terpercaya. Hal ini disebabkan karena ia menawarkan fitur pembayaran yang sangat aman sehingga membuat anda tidak akan tertipu. Anda bisa melakukan pembayaran di toko ini dengan menggunakan banyak alat bayar. Mulai dari Paypal.me hingga kartu debit atau kredit yang anda miliki.

 

Jual beli Produk digital online

 

Barang bukan merupakan hal satu-satunya yang dijual di dunia internet. Selain menjual barang-barang ada juga beberapa toko online yang memperjual belikan barang-barang digital. Salah satu toko online yang memperjual belikan barnag digital tersebut adalah Envato. Di Envato, anda bisa menjual atau membeli barang digital seperti foto, logo, audio, video, software dan masih banyak lagi. Cukup menarik bukan?

Selain barang-barang digital yang bisa kita lihat dan kita gunakan secara langsung, di dalam dunia internet kita juga bisa menemukan toko online yang menjual script untuk membuat sebuah aplikasi tertentu. Toko online yang menjual script ini disebut dengan CodeCanyon. Di Code Canyon anda bisa menjual atau membeli script apapun yang anda inginkan.

Untuk produk digital ada banyak jenisnya. Dua dari banyak jenis tersbeut sudah disebutkan sebelumnya. Selain 2 jenis tersebut masih ada banyak lagi jenis produk digital yang bisa kita temukan. Salah satunya adalah produk digital yang dijual oleh Themeforest. Themeforest adalah sebuah toko online yang memperjualbelikan tema untuk WordPress. Ya, WordPress merupakan sebuah blog online gratis yang belakangan ini cukup populer digunakan dalam dunia bisnis. Jika anda juga ingin menggunakan blog gratis ini tapi tidak ingin terlihat biasa, maka anda bisa mendandani WordPress anda dengan membeli tema sesuai dengan tema blog yang anda inginkan di Themeforest.

Sebetulnya masih ada banyak lagi jenis toko online yang sifat pemasarannya internersional yang bisa anda gunakan sebegai referensi untuk berbelanja contohnya adalah Deal Extreme, Etsy dan juga Bonanza. Beberapa toko online ini bahkan tidak hanya menawarkan produk untuk anda beli tapi anda juga bisa berpartisipasi sebagai seorang penjual dalam toko-toko online tersebut salah satunya adalah Fiverr. Di Fiverr anda bisa menjadi seorang penjual barang-barang online dan menghasilkan dolar sesuai dengan yang anda inginkan.

 

  • Beri Komentar