jasa pembayaran

Starlink Indonesia: Kecepatan, Harga Paket, dan Cara Langganan

Thursday, July 4th 2024.

Starlink, layanan internet yang mengandalkan teknologi satelit dan dibangun oleh Elon Musk, mulai hadir dan aktif melayani Indonesia dari tanggal 20 Mei 2024. Diluncurkan pertama kali di tahun 2018, inovasi ini berasal dari SpaceX, sebuah perusahaan teknologi dibawah asuhan Musk. Layanan internet ini menawarkan koneksi internet dari angkasa ke pengguna di Indonesia, dimulai pada hari Senin yang sama.

Sampai saat ini, SpaceX telah sukses meluncurkan kira-kira 5.000 satelit untuk jaringan ke angkasa, memanfaatkan roket Falcon 9 sebagai kendaraannya. Informasi terkait kecepatan dan biaya layanan Starlink di Indonesia kini sudah dapat diakses bagi pelanggan di negeri ini.

Berapa Kecepatan Internet dari Starlink Indonesia?

Menurut informasi situs resmi Starlink, kecepatan internet di Indonesia bisa mencapai antara 25 sampai 220 Mbps. Pengalaman dari pengguna menunjukkan bahwa banyak dari mereka mendapatkan kecepatan lebih dari 100 Mbps. Untuk kecepatan pengunggahan, Provider ini menyediakan kecepatan antara 5 hingga 20 Mbps.

Dengan kecepatan seperti ini, Starlink menjadi pilihan yang sesuai untuk berbagai kebutuhan online seperti streaming video, melakukan panggilan video, bermain game online, serta kebutuhan internet lainnya di rumah. Berbeda dengan layanan internet lokal yang mayoritas menggunakan kabel serat optik, Starlink memanfaat satelit untuk menyediakan layanan broadband kepada penggunanya.

Starlink Indonesia Harga Paketnya Berapa?
Berikut adalah informasi terbaru untuk berbagai paket langganan yang tersedia bagi Anda:

Paket Personal

Ada 3 paket personal pada starlink, yaitu:

  1. Residensial:
    Harga layanan Starlink bulanan sebesar Rp 750 ribu. Biaya perangkat dari Rp 7,8 juta turun menjadi Rp 4.680.000, penawaran ini berlaku sampai 10 Juni 2024.
  2. Jelajah:
    Layanan bulanan seharga Rp 990 ribu untuk Mobile Regional dan Rp 6.995.480 untuk Mobile Global. Harga perangkat sama dengan paket Residensial dan waktu promosi yang sama.
  3. Kapal:
    Beragam pilihan layanan mulai dari Prioritas Mobile dengan 50GB seharga Rp 4.345.000, hingga 5TB dengan harga Rp 86.130.000 per bulan. Untuk perangkat dikenakan biaya Rp 43.721.590.

Paket Bisnis

Sementara paket bisnis ada 2 pilihan yang bisa diambil:

  1. Lokasi Tetap:
    Empat pilihan volume data mulai dari 40 GB seharga Rp 1,1 juta, hingga 6 TB dengan harga Rp 12.320.000 per bulan. Biaya perangkat tetap, Rp 7,8 juta.
  2. Mobilitas Darat dan Maritim:
    Pilihan data serupa dengan paket Kapal pada langganan Personal. Harga perangkat juga identik yakni Rp 43.721.590.

Untuk masyarakat yang berminat untuk mempergunakan layanan internet Starlink, bisa melakukan pemesanan secara langsung melalui situs web resmi mereka. Langkah-langkah untuk memesan perangkat VSAT dan berlangganan layanan ini adalah sebagai berikut:

  1. Akses situs resmi Starlink pada tautan ini: https://www.starlink.com/id
  2. Di halaman tersebut, temukan dan isi kolom yang bertuliskan “Alamat Layanan”, contoh pengisiannya adalah “Indonesia”.
  3. Klik tombol yang bertuliskan “Pesan Sekarang” yang tersedia setelah kolom alamat.
  4. Situs akan menampilkan informasi mengenai ketersediaan layanan Starlink di area yang Anda masukkan.
  5. Anda akan diminta untuk mengisi detail informasi kontak serta alamat pengiriman. Setelah itu, klik tombol “Perbarui Alamat Pengiriman”.
  6. Pada halaman tersebut, detail mengenai biaya langganan bulanan dan harga perangkat akan ditampilkan berdasarkan pilihan Anda.
  7. Anda juga akan melihat informasi terkait biaya pengiriman dan penanganan, yang berjumlah Rp 345.000.
  8. Untuk melanjutkan, klik pada pilihan yang menyatakan “Melakukan Pesanan”.

Untuk layanan Starlink Residensial, paket yang dihasilkan termasuk router WiFi, kabel Starlink sepanjang 15 meter, kabel daya, dan base station yang mendukung penyambungan perangkat.

Instalasi perangkat dapat dilakukan sendiri oleh pengguna dengan mengikuti petunjuk dari aplikasi. Faktur pertama untuk layanan internet akan dikeluarkan setelah pengaktifan atau 30 hari pasca pengiriman barang.

Yang perlu diketahui, Pembayaran Starlink Indonesia hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit dari Mastercard atau Visa. Estimasi waktu untuk pengiriman berkisar antara 1 hingga 2 minggu.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk memesan Starlink di Indonesia tetapi terkendala karena tidak mempunyai kartu kredit? Kami paham betul kendala yang Anda hadapi. Untuk itu, kami menawarkan solusi yang praktis melalui layanan Jasa Pembayaran Starlink. Dapatkan pelayanan terbaik dengan rate terendah hanya di vccmurah.net.

Beri Komentar




Isi komentar

wa