Lindungi Akun Email Anda dengan Verifikasi 2 Langkah

Sunday, November 23rd 2014.

 

Melindungi akun Email sangatlah penting

 

verifikasi 2 langkah

verifikasi 2 langkah

Akun email sangat penting untuk Anda lindungi. Akun email Anda mungkin banyak yang berisi data-data penting yang harus Anda lindungi. Terlebih lagi jika Anda adalah pebisnis ataupun pejabat yang memiliki rahasia yang sangat penting. Tidak jarang orang yang memiliki rahasia penting yang ada didalam akun emailnya. Tidak jarang orang yang mengirim atau menerima data via email yang dimiliki. Selain itu, akun email juga banyak digunakan untuk memverifikasi akun-akun lainnya. Contohnya saja dalam membuat akun media sosial, Anda akan diminta untuk mengisi akun email Anda. Oleh sebab itu, akun email Anda sangat penting untuk dijaga atau dilindungi.

Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada gmail

 

Berikut ini akan dibahas mengenai langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk melindungi akun Anda dari tangan-tangan jahil. Dunia teknologi saat ini memang semakin canggih, banyak pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat membobol akun email Anda. Ini dia cara Lindungi akun email Anda dengan verifikasi 2 langkah yaitu sebagai berikut:

  1. Login ke email Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu login terlebih dahulu atau masuk ke akun email Anda.

  1. Pilih Akun

Jika sudah berhasil login, Anda dapat masuk ke menu Akun.

  1. Pilih ke Keamanan

Pilih dan klik Keamanan.

  1. Aktifkan Setelan verifikasi 2 langkah

Setelah masuk ke keamanan, aktifkan Setelan keamanan yang ada di samping kanan dari tulisan verifikasi 2 langkah.

  1. Klik Mulai penyiapan

Setelah mengaktifkan Setelan, akan muncul notifikasi. Pilih atau klik Mulai penyiapan.

  1. Pilih pesan teks

Setelah itu, akan muncul tampilan dimana Anda harus memilih diantara 2 pilihan. Pilihan pertama yaitu pesan teks atau sms dan pilihan kedua yaitu panggilan suara. Pilihan ini yaitu cara yang akan digunakan dalam pengiriman kode, apakah melalui sms atau telepon. Agar lebih mudah, pilihlah pilihan pertama atau pesan teks.

  1. Isi kode verifikasi

Setelah memilih pesan teks maka Anda akan menerima kode verifikasi via sms. Masukkan kode verifikasi tersebut pada form yang telah tersedia. Setelah itu, klik verifikasi. Jika Anda belum menerima kode verifikasi, Anda dapat memilih Belum mendapatkan kode?

  1. Centang Percayai komputer ini

Jika Anda sedan login di komputer pribadi, centanglah di bagian Percayai komputer ini.

  1. Klik konfirmasi

Selanjutnya akan muncul tampilan baru, pilih atau klik tombol konfirmasi yang tersedia.

Setelah langkah verifikasi 2 langkah tersebut sudah aktif, selanjutnya Anda dapat melakukan logout dari akun email Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung mengisi akun email dan password Anda. Maka yang muncul yaitu Anda diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor hp Anda. Untuk berjaga-jaga jika nomor hp Anda hilang, Anda dapat menambahkan nomor hp lainnya. Caranya yaitu cukup mengklik tambahkan nomor telepon pada saat muncul pilihan untuk memilih cara pengiriman kode verifikasi. Sekian yang dapat disampaikan dan semoga bermanfaat. Terimakasih Anda telah membaca artikel mengenai langkah mudah melindungi akun email Anda dengan verifikasi 2 langkah.

  1. putri@gmail.com - Kotak

    Akun dinonaktifkan

    24/11/2021
  • Beri Komentar