Kelebihan Dan Kekurangan VCC

Friday, November 28th 2014.

 

VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card. Jenis pelayanan pembayaran yang satu ini pada awalnya dibuat hanya untuk transaksi pembayaran yang sifatnya temporer saja, yang mana penggunaannya dalam sebuah transaksi hanya bisa dilakukan sekali saja. Pelayanan transaksi menggunakan jasa VCC merupakan bentuk layanan yang sangat cocok bagi para businessman, blogger ataupun pelaku lainnya yang bergulat dengan internet atau media online, karena jasa tersebut dianggap sangat aman dan cukup menguntungkan.

 

Pembayaran dengan VCC lebih praktis & aman

kelebihan vcc

kelebihan vcc

Pada umumnya, pembayaran media online yang kebanyakan masyarakat gunakan adalah melalui sistem kartu kredit yang dimiliki. Namun, karena banyaknya pengguna kartu kredit yang melakoni bisnis online dan dituntut untuk melakukan transaksi melalui media online, akhirnya para pengusung kemajuan teknologi membuat pelayanan jasa pembayaran transaksi media online seperti VCC, PayPal dan lain sebagainya. Karena maraknya pencurian ataupun juga bisa dibilang sebagai pembobolan kode kartu kredit yang ada, mucullah ke permukaan sebuah metode pembayaran yang disebut dengan VCC atau Virtual Credit Card.

Jenis pembayaran menggunakan layanan ini dianggap lebih praktis serta aman dari pembobolan kode kartu kredit yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya kode nomor kartu VCC hanya dimunculkan pada saat penggunaan saya. Selain itu, dalam transaksi pemilik akun VCC tidak dikenakan charge administrasi perbulannya. Dalam penggunaan pelayanan VCC tentunya memiliki kekurangan maupun kelebihan, tergantung pandangan masing-masing peminatnya. Namun bisa dipastikan bahwa seluruh pengguna akun VCC tersebut merasakan hal yang sama dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak VCC sendiri.

 

Apa saja keunggulan VCC?

 

Salah satu kelebihan yang dapat memudahkan pengguna dalam bertransaksi menggunakan layanan akun tersebut adalah adanya bebas biaya charge administrasi perbulan dalam bertransaksi. Selain itu, keamanan bagi pengguna VCC juga cukup terjaga ekstra, yang mana dapat mencegah adanya pembobolan kode kartu kredit oleh pihak tidak bertanggung jawab. Dan bagi Anda yang ingin memiliki akun jasa pelayanan transaksi online ini, cukup mudah dalam pembuatannya, karena tidak perlu berurusan dengan pihak atau pihak manapun yang merepotkan, dan juga penggunaan dapat dilakukan oleh semua kalangan. Jika Anda termasuk pemilik akun paypal dan ingin melakukan verifikasi, Anda juga bisa menggunakan VCC sebagai jalur verifikasi akun paypal Anda. Bisa juga untuk membeli item di android, seperti membeli gems clash of clans online.

 

Apa saja kelemahan VCC?

 

Disamping banyaknya manfaat yang didapatkan dari penggunaan transaksi dengan pelayanan VCC, kekurangan yang terdapat dari pelayanan jasa tersebut juga perlu diperhatikan. Beberapa kekurangan yang terdapat dalam akun tersebut adalah penggunaannya yang hanya sekali saja, maksudnya dalam melakukan transaksi menggunakan jasa tersebut, Anda hanya bisa bertransaksi sekali saja. Selain itu, nominal exchange rate saldo yang diterapkan oleh pihak VCC lebih besar dibandingkan dengan nominal exchange rate pertukaran uang asing yang ada di bank. Dan, jika Anda melakukan kesalahan dalam input atau pemasukan data nomer kartu VCC dalam sebuah transaksi, maka hal tersebut dapat mengakibatkan nomer kartu tidak dapat difungsikan kembali.

Jadi dapat ditarik kesimpulan, kelebihan dan kekurangan VCC  atau Virtual Credit Card dalam sebuah transaksi menunjukkan seberapa besar pelaku bisnis media online dalam menggunakan layanan.

  1. Eddy Warsito - Bekasi

    Saya belum paham ttg, Pemakaian kartu VCC hanya satu kali..sedangkan masa berlaku ada yg 1th..s/d 5th, mohon pencerahan, tq

    23/08/2018
  • Beri Komentar