Kelebihan Dan Kekurangan Paypal Bagi Pengguna

Friday, November 28th 2014.

 

Di era yang cukup modern ini, banyak sekali perkembangan yang ditunjukkan oleh zaman. Mulai dari pesan singkat seluler atau email yang dulunya hanya memakai pos surat, surat kabar menjadi berita yang dapat up to date diunggah lewat jejaring sosial ataupun internet, hingga pengiriman barang dan uang lewat rekening sampai keluar negeri, dan sebagiannya. Pelayanan yang modern tersebut memberikan kemudahan bagi kebanyakan masyarakat, seperti halnya dengan PayPal. Kelebihan dan kekurangan paypal tentunya menjadi polemik masalah yang banyak dipertimbangkan bagi seseorang yang ingin menggunakan pelayanan tersebut.

Saat ini diindikasikan hampir seluruh pengusaha ataupun blogger yang berkecimpung di dunia internet telah menggunakan pelayanan jenis ini. Paypal merupakan jasa yang memberikan pelayan pembayaran melalui internet (payment processors).Fungsi paypal sendiri sangat banyak dan menguntungkan bagi yang melakoninya, seperti pengajuan lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, pengiriman uang antar pemilik rekening Paypal hingga ke seluruh dunia dan lainnya. Walaupun banyak manfaat bagi para pengguna, kelebihan dan kekurangan dari pelayanan lelang, jual beli dan perdagangan online paling besar didunia itu tentunya masih ada.

Apa saja Kelebihan PayPal?

 

kelebihan paypal

kelebihan paypal

Salah satu kelebihan daripada pelayanan tersebut adalah kebijaksanaan tertulis yang dilindungi oleh paypal dalam pengajuan komplain. Seperti jika ada pembeli yang melakukan transaksi online menggunakan media pembayaran paypal, dalam jangka waktu 45 hari pengajuan komplain dari pembeli seperti barang yang belum datang ataupun permintaan barang yang tidak sesuai dengan keterangan deskripsi, pihak perusahaan yang mengeluarkan kartu kredit milik pembeli akan mengembalikan uang chargeback dengan nominal yang sama.

Selain itu, paypal juga memberikan perlindungan bagi penjual barang melalui media online jika ada komplain dari pembeli. Termasuk pengembalian uang ataupun lainnya, namun tentunya komplain dari pembeli tersebut tetap ditinjau dari situasi yang ada dan juga pembuktian yang tepat. Kebijakan perlindungan yang ditujukan kepada penjual tersebut bertujuan demi upaya adanya penipuan dari pembeli yang mengaku bahwa telah mengirimkan uang tetapi belum, karena dalam sistem paypal setiap pembayaran yang dilakukan oleh pembeli, selalu memiliki catatan bukit pembayaran sesuai jumlah yang sudah dikirimkan. Bukti tersebut berupa bukti pengiriman dan juga bukti penerimaan uang.

Apa saja kekurangan PayPal?

 

Kelebihan yang terdapat di akun paypal cukup membantu sebuah transaksi yang ada. Namun disamping itu, penggunaan paypal juga memiliki kekurangan. Seperti penggunaan akses yang minim atau limitation account on access, hal yang seperti itu terjadi karena sistem keamanan yang terdapat didalam perangkat paypal cukup ketat dengan penjagaan super ekstra, yang mana dapat menyulitkan penggunanya dalam mengakses transaksi yang banyak. Biasanya, pembatasan akun paypal dilakukan bila ada hal yang dianggap mencurigakan dan sifatnya merugikan paypal itu sendiri.

  1. Yusuf - Bekasi

    Tlng bgmna cara menarik dana dari pembayaran tertunda

    21/11/2019
  2. muhammad azim bin zainal abidin - kota bharu

    Saya nak tanya,contoh saya bank in wang kepada orang,contoh untuk urusan kerja atau pembelian,tetapi orang itu menipu adakah saya akan dapat balik wang saya

    12/08/2018
  • Beri Komentar