Kartu Kredit Atau Paypal? Pilihan Berbelanja Online

Wednesday, November 19th 2014.

 

Berbelanja online dengan kartu kredit

 

delanja online dengan kartu kredit

delanja online dengan kartu kredit

Di jaman yang serba modern saat ini, belanja online merupakan hal yang sedang menjadi trend. Untuk dapat membeli sesuatu, pembeli tidak harus datang ke lokasi penjual. Dengan belanja online maka cukup dilakukan dari tempat pembeli, dapat di rumah atau dimana saja. Dalam melakukan belanja online, yang dibutuhkan adalah pembayaran secara online juga. Salah satu pembayaran yang cukup banyak digunakan saat ini yaitu menggunakan kartu kredit. Dengan menggunakan kartu kredit belanja online terasa lebih mudah.

Kartu kredit sendiri erat hubungannya dengan Paypal. Kartu kredit merupakan sumber dana saat proses pengiriman uang dilakukan, tepatnya yaitu pada saat pembelian menggunakan Paypal. Kartu kredit juga digunakan untuk memverifikasi Paypal yang digunakan tersebut. Proses pembayaran akan terjadi jika dana atau saldo yang dimiliki pada akun Paypal cukup. Paypal sendiri tidak mempunyai fitur untuk menambah dana. Walaupun begitu, Anda tetap dapat melakukan tarik tunai di Bank-Bank lokal Indonesia. Jadi pada intinya, Paypal dapat digunakan untuk tarik tunai tetapi tidak dapat ditambah dananya.

Berbelanja online dengan PayPal

 

belanja online dengan paypal

belanja online dengan paypal

Mungkin Anda masih bingung mengapa harus ada Paypal. Paypal tidak memiliki fitur tambah dana dan membutuhkan kartu kredit sebagai sumber dana. Hal ini berhubungan erat dengan keamanan berbelanja online. Saat melakukan belanja online, jika Anda menggunakan kartu kredit maka Anda diminta untuk mengirimkan informasi keuangan Anda. Hal tersebut dapat berbahaya untuk Anda, bisa jadi dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Oleh sebab itu, Paypal sangat dibutuhkan untuk melindungi informasi keuangan yang Anda miliki. Saat ini ada banyak sekali online shop, tetapi tidak semuanya dapat Anda percaya. Dengan mempertimbangkan hal ini maka Anda membutuhkan Paypal.

Paypal berfungsi untuk melindungi informasi keuangan atau informasi kartu kredit Anda. Ini merupakan salah satu keunggulan dari Paypal. Dengan menggunakan Paypal, Anda tidak harus memberikan informasi kartu kredit Anda kepada pihak penjual atau online shop tersebut. Anda hanya diminta untuk memberikan informasi kartu kredit Anda kepada pihak Paypal. Untuk proses pembayaran belanja online Anda, Anda hanya diminta untuk masuk ke akun Paypal Anda dan melakukan pembayaran. Setelah itu selesai, jadi secara umum Paypal bermanfaat untuk melindungi informasi kartu kredit Anda.

Sedangkan kartu kredit sendiri merupakan kartu yang dapat Anda gunakan untuk melakukan belanja online. Pemilik kartu kredit juga diberi hak untuk dapat melakukan klaim jika terdapat transaksi yang tidak benar. Selain itu, beberapa kartu kredit juga dibekali dengan fitur kartu kredit virtual. Dimana dengan menggunakan fitur ini pemilik kartu kredit dapat melakukan pembayaran tanpa harus memberikan informasi kartu kreditnya secara benar. Bagi Anda yang bingung akan memilih Paypal atau kredit, sebaiknya Anda memilih menggunakan Paypal. Tentu saja Anda tidak ingin membagikan informasi keuangan Anda kepada sembarangan orang. Oleh sebab itu menggunakan Paypal adalah pilihan yang bijak.

Untuk saat ini paypal belum bisa dipakai untuk beli aplikasi/item google playstore. Seperti untuk membeli aplikasi, buku, musik sampai dengan mendapatkan gems clash of clans di android. Jadi, pilih kartu kredit atau paypal?

  1. Judígio Fernandes - Díli

    Di Timor Leste kami tiadk bisa menggunakan paypal

    26/05/2018
  2. selimata - TIMOR-LESTE

    Aku.mau mengadakan gems coc

    02/12/2017
  3. ahmad fauzi - subang

    Saya ingin membeli gem di clash of clans

    25/12/2016
  • Beri Komentar