Cara Menghindari Fee PayPal Saat Menerima Transfer

Wednesday, November 19th 2014.

 

PayPal merupakan suatu perusahaan yang melayani jasa transfer uang melalui surat elektronik. Metode yang ditawarkan Paypal ini merupakan suatu pembaharuan dari metode pembayaran lama yang biasa dilakukan menggunakan kertas, misalnya saja cek dan wesel pos. Paypal itu sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak alat pembayaran yang menggunakan metode yang sama. Hanya saja, PayPal disebut-sebut sebagai sistem nomor 1 yang dipilih banyak orang mengenai jasa transfer. Tentunya adanya Paypal ini sangat membantu dalam hal pembayaran ataupun segala macam yang berhubungan dengan transfer uang.

Fee paypal berbeda-beda untuk masing-masing akun

 

menghindari fee paypal

menghindari fee paypal

Jenis akun PayPal tersebut dibagi menjadi dua, yakni Premier dan Personal. Tentunya terdapat perbedaan syarat dan ketentuan saat Anda hendak menggunakan akun PayPal dengan kategori Personal dan menggunakan PayPal dengan kategori Premier. Menggunakan jenis akun PayPal Personal biasanya tidak akan dikenakan fee ketika menerima transfer. Akan tetapi, belakangan ini, jenis akun PayPal Personal mendapatkan potongan manakala mendapatkan transfer. Potongan yang dikenakan kepada pemilik akun PayPal Personal pun lumayan besar. Padahal, sebelumnya hal tersebut tidak pernah terjadi manakala pemilik akun PayPal jenis Personal menerima pembayaran. Hal ini tentu saja sangat ganjil karena tidak seharusnya begitu.

Penarikan atau potongan yang cukup besar tersebut sebesar 0.34% + $ 0.30 untuk setiap transaksi. Jelas nominal tersebut terbilang pada nominal yang cukup besar. Jika pengguna memeriksanya di halaman depan, memang tidak akan terlihat biaya penarikan atau potongan tersebut. Akan tetapi, jika pengguna teliti dan melihat pada bagian ‘detail’ maka potongan tersebut akan jelas terlihat. Pengguna seharusnya lebih teliti dikarenakan mungkin kebanyakan pengguna tidak memahami adanya potongan tersebut. Oleh karena hal tersebut, perlulah diketahui bagaimana cara menghindari potongan tersebut.

cara menghindari fee paypal saat menerima pembayaran

 

Berikut ini merupakan cara menghindari fee paypal saat menerima pembayaran ataupun ketika hendak mentransfer. Langkah berikut merupakan langkah penting untuk mempertahankan jumlah nominal rupiah yang Anda miliki.

  • Masuk ke akun PayPal;
  • Jika Anda akan melakukan pembayaran, klik ‘send money’;
  • Saat layar menampilkan pilihan Purchase dan Personal, sangat disarankan Anda memilih Personal;
  • Tutup kembali akun Anda. Pastikan akun Anda benar-benar sudah di log out saat Anda selesai melakukan transaksi.

Nah, dengan menggunakan langkah tersebut, misalnya Anda menerima uang sebesar $3 dari akun PayPal kategori premier ke akun PayPal yang berkategori Personal, potongan yang Anda dapatkan hanya $.40. Jadi, Anda hanya akan menerima total bersihnya sebanyak $2.60. Bukankah mudah cara untuk menghindari potongan atau penarikan tersebut? Dengan mengikuti langkah mudah tersebut, Anda akan terhindar dari segala bentuk potongan dan/atau penarikan sepeser pun. Entah saat Anda hendak melakukan pembayaran maupun saat menerima pembayaran.

  1. Afgangoku - Solo

    cara tambah dana gimana gan ? cara mengirim rupiah ke paypal akun

    03/02/2017
  • Beri Komentar