Cara Mengganti Password dan Pertanyaan Keamanan Email

Sunday, November 23rd 2014.

 

mengganti password email

mengganti password email

Email adalah sesuatu yang cukup penting dan harus dimiliki oleh setiap orang, terutama bagi para pengguna teknologi. Teknologi saat ini memang semakin canggih, salah satu hal yang tidak lepas dari dunia teknologi yaitu email. Email sangat dibutuhkan untuk sebuah verifikasi ataupun untuk hal lainnya. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin berselancar di dunia maya, email sangat dibutuhkan. Fungsi utama dari email yaitu untuk menerima dan mengirim pesan atau surat elektronik. Surat ini dapat dikirim atau diterima secara online dengan memanfaatkan internet.

Saat melakukan pendaftaran email, pengguna akan diminta untuk mengisi data pada form yang telah disediakan. Isinya yaitu berupa nama, nomor telepon serta data-data lainnya yang bersifat rahasia. Hal yang sangat rahasia dalam pembuatan email yaitu ID dan juga password email Anda. Untuk keamanan data yang telah Anda masukkan, maka Anda atau pengguna diminta untuk mengisi form pertanyaan keamanan. Hal ini bertujuan agar pertanyaan tersebut dapat menjadi pengaman saat Anda lupa password Anda.

Cara mengganti password email

 

Membahas password, masalah lupa password sampai saat ini menjadi masalah yang cukup serius yang masih sering terjadi. Banyak orang yang sering melupakan password. Banyak alasan orang-orang tersebut lupa password emailnya. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melakukan cara berikut ini. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan diantaranya yaitu:

  1. Kunjungi halaman data akun email Anda, pilih Help atau bantuan. Jika Anda mengunjungi halaman tersebut, maka Anda dapat langsung menanyakan kepada customer care.
  2. Langkah selanjutnya yaitu tentukan produk, contoh Yahoo! Account.
  3. Setelah itu, Anda dapat memilih kategori, contoh Password and sign in.
  4. Selanjutnya pilih sub kategori, contoh forgot my secret question & answers.
  5. Pilih Chat with a Support Agent online, selanjutnya klik Chat button appears.
  6. Isilah deskripsi mengenai diri Anda secara singkat.
  7. Selanjutnya Anda dapat melakukan chatting dan ikuti perintah yang diberikan.

Setelah berhasil, Anda juga dapat mengisi survey apakah Anda puas dengan pelayanan yang diberikan. Sebagai catatan, sebaiknya Anda menyiapkan akun email dari provider lainnya.

Bagaimana jika saya lupa kata sandi email?

 

Langkah-langkah tersebut dapat Anda lakukan saat Anda lupa mengenai password ataupun pertanyaan keamanan email Anda. Jika Anda hanya ingin mengganti password, Anda dapat melakukan cara berikut:

  • Kunjungi halaman data akun email Anda.
  • Masukkan ID, setelah itu sign in.
  • Klik Ubah kata sandi.
  • Ubah kata sandi Anda dan klik selanjutnya.

Setelah itu maka akan muncul konfirmasi perubahan kata sandi Anda. Demikian yang dapat disampaikan mengenai cara mengganti password dan pertanyaan keamanan email, semoga apa yang telah disampaikan dapat menambah wawasan Anda dan juga bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih telah membaca artikel ini.

  1. Rabuddin - Kualasimpang

    Ganti gmail dan no rrkening baru

    31/01/2018
  2. Coronal - Timor-Leste

    AMAGING…………………
    Salem dari timor leste

    11/03/2017
  3. sabry - watampone

    Saya lupa kata sandi akun saya

    21/02/2017
  • Beri Komentar