Cara Membeli Barang di Ebay dengan Mudah dan Benar

Thursday, December 4th 2014.

 

Apa itu Ebay?

 

belanja ebay

belanja ebay

Ebay merupakan perusahaan online besar di dunia. Ebay berperan sebagai pasar internasional yang mempertemukan penjual dan pembeli di seluruh dunia secara online. Barang-barang yang diperdagangkan di ebay juga sangat beragam, lebih dari ratusan juta jenis barang diperjualbelikan di sini, termasuk barang yang sangat langka. Anda dapat membelinya dari penjual di seluruh dunia secara online yang tergabung sebagai anggota ebay. Apakah Anda tertarik membeli barang di ebay?

Barang yang dijual di ebay mencakup semua jenis barang, mulai dari barang pribadi seperti pakaian, interior, barang koleksi, dan barang-barang elektronik seperti handphone dan kamera, serta kendaraan seperti mobil. Barang-barang tersebut ada yang baru maupun bekas yang dijual secara lelang. Jika Anda tertarik membeli barang di ebay, Anda harus menjadi anggota ebay terlebih dahulu. Cara menjadi anggotanya yaitu dengan registrasi di http://www.ebay.com kemudian ikuti instruksinya sampai selesai. Isilah data-data Anda dengan lengkap dan benar. Pilih “ebay buyer” karena Anda akan bertindak sebagai pembeli.

Cara Membeli Barang di Ebay

 

Setelah Anda malakukan cara daftar ebay, maka saatnya bagi Anda untuk mencari barang yang Anda inginkan. Berikut cara membeli barang di ebay dengan benar dan mudah. Pertama, carilah barang yang Anda inginkan di daftar barang, misalnya Anda ingin membeli handphone bekas, maka carilah pada bagian yang tepat. Kemudian Anda akan memasuki proses pelelangan. Di sana mungkin aka nada banyak orang yang melelang. Jika Anda sudah mantap dengan barang tersebut, tawarkan saja harga tertinggi maka Anda akan memenangkan pelelangan tersebut. Setelah ini, ebay akan memberitahu sang penjual bahwa Anda telah memenangkan pelelangan barang dagangannya.

Kedua, Anda tunggu pemberitahuan berapa ongkos kirim yang harus Anda bayarkan. Setelah itu, Anda bisa mentransfer uang sejumlah harga handphone dan ongkos kirim tersebut. Lalu, Anda bisa memberitahukan alamat e-mail Anda kepada si penjual agar proses transfer Anda dapat dikonfirmasi setelah sampai kepada penjual. Ketiga, tunggu konfirmasi dari si penjual bahwa ia telah menerima uang Anda dan secepatnya akan mengirim handphone yang Anda inginkan tersebut. Keempat, Anda tinggal menunggu handphone yang Anda idam-idamkan tersebut sampai ke rumah Anda. Mudah bukan? Dengan adanya ebay ini memudahkan kita semua dalam berniaga di dunia internasional hanya dengan sistem online. Ebay sebagai akun resmi yang besar dan sudah terkenal reputasinya di dunia internasional juga menjamin keamanan dan kenyamanan bertransaksi Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa transaksi resmi ebay adalah menggunakan paypal. Jadi, akan lebih memudahkan Anda untuk jual beli jika mempunyai akun paypal. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati jika Anda tidak memilikinya. Jika Anda bertindak hanya sebagai pembeli, Anda tidak harus memiliki kartu kredit. Namun, pada saat registrasi Anda harus meminta bantuan dengan melakukan “chat” kepada customer service dengan mengatakan bahwa Anda tidak bisa verifikasi dengan kartu kredit. Katakan saja tidak bisa verifikasi dengan kartu kredit, jangan katakan bahwa Anda tidak memiliki kartu kredit karena akan menyusahkan Anda). Namun jika Anda bertindak sebagai penjual, Anda tetap harus mempunyai kartu kredit. Demikian, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

  1. Evi thalita - Bogor

    Ka cara chekotnya gimana sih Ka ko chekot eror trus ya? Cara mudah beli barangnya gimna sih Ka..

    09/02/2021
  2. Andi saputra - Bogor

    Nanya dong gan saya mau beli tanaman hias prosedurnya gmna y masalah cukai atau perizinanya

    04/07/2019
  3. Luluk Baskoro - Pati

    Gan. Minta penjelasan soal cukai masuk dong. Sama Legal Policy barang yang dibeli misal yang riskan di penerbangan : senapan angin, pisau swiss, crossbow dll. Saya takut ilang duit jika sampai barang ditolak masuk pabean. Makasih yaa.

    22/12/2018
  4. triyas - semarang indonesia

    gan mo nanya, kalo kita trnsfer itu ke penjual langsung/mllu rekening ebay dl. sprti tokopedia/bukalapak?

    16/10/2018
  5. Kang Yono - Cirebon

    Buat halomoan siahaan ..langsung masuk ke http://www.paypal.com / lalu pilih bahasa indonesia. Daftar .

    28/10/2017
  6. sumantri - http://deleted

    Mau pesan ban Pirelli

    14/10/2017
  7. halomoan siahaan - padang lawas

    ke mana daftar nya ga bisa rumit nya minta ampun

    15/09/2017
  8. Arianto - Tangerang Selatan

    Sy mau beli brg dgn harga U$ 300 (alat potong kaca), kenapa brg tersebut tdk bs dikirim ke Indonesia ya……mhn pencerahannya donk

    09/07/2017
  9. Kelvin aimar - Jakarta

    Apakah eBay bisa gratis ongkir

    29/06/2017
  10. ripan - jakarta

    saya mau beli barang

    06/05/2017
  11. daniel - jakarta selatan

    saya kok tidak bisa bayar ya selalu gagal atau terjadi kesalah di id paypal kira-kira kenapa ya?

    26/04/2017
  • Beri Komentar