Cara Melindungi Akun Paypal Dari Para Hacker

Sunday, November 23rd 2014.

 

PayPal praktis & aman untuk digunakan

 

tips melindungi paypal

tips melindungi paypal

Perkembangan teknologi di dunia maya sendiri tidak bisa dipungkiri lagijika semakin hari kian meningkat. Selain itu, pengaruh dari dunia maya tak hanya memberikan dampak positif bagi para penggunanya melainkan juga bisa berdampak negatif bagi pengguna internet. Sama halnya dengan penggunaan Paypal yang kian hari kian marak di dunia online. Hal ini dikarenakan, media Paypal merupakan media transaksi online praktis yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna internet, khususnya pemilik akun Paypal.

Paypal sebagai media transaksi virtual uang yang sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Sebagai rekening online yang menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya, bukan berarti Anda bisa terhindar dari kejahatan atau cyber-crime yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Karena orang di luar sana memiliki banyak cara untuk meraup keuntungan melalui media transaksi online, termasuk melalui akun Paypal Anda. Sama halnya dengan media sosial seperti, Facebook, twitter, email, dan lain sebagainya yang bisa kena hacker, akun Paypal juga bisa dicuri para hacker yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menjaga keamanan akun Paypal Anda, maka Anda harus menjaga dan melindungi akun Paypal dengan sangat hati-hati. Apalagi, akun Paypal sendiri berhubungan dengan uang layaknya rekening bank lokal yang dimiliki. Jika akun Paypal sudah dicuri oleh para hacker, sudah pasti mereka akan mengambil sejumlah uang atau bahkan menghabiskan seluruh uang yang ada di rekening Paypal Anda. Lalu, bagaimana cara melindungi akun Paypal dari para hacker?

Cara melindungi akun paypal dari hacker

 

Ini dia cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah, sebagai berikut ini:

  1. Membuat kata sandi yang sulit dikenali orang

Tips atau cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah para hacker membobol rekening Paypal Anda adalah membuat password akun Paypal Anda menjadi lebih unik dan sulit dikenali orang lain. Selain itu, yang harus Anda perhatikan adalah jangan samakan password akun Paypal Anda dengan semua password di media sosial atau email Anda. Hal ini justru akan membuat akun Anda dibobol.

  1. Manfaatkan aplikasi Password Manager

Langkah selanjutnya, jika memang Anda kesulitan untuk mengingat password akun Paypal atau akun media sosial lainnya maka Anda bisa memanfaatkan sebuah aplikasi Password Manager. Aplikasi password manager yang bisa dimanfaatkan akan membantu Anda untuk menyimpan semua data password akun Anda. Adapun layanan atau aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara online melalui LastPass dan KeePass.

  1. Pakai email yang berbeda saat melakukan recovery password

Memakai email yang berbeda ketika recovery password ini untuk menghindari saat hacker masuk ke email utama Anda. Maka dari itu, Anda harus menggunakan email yang berbeda untuk memasukkan link saat reset password akun paypal Anda.

Itulah langkah-langkah untuk melindungi akun Paypal Anda dari para hacker yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat!

  1. haris - balikpapan

    Apa Ada pengguna yang dari balikpapan?

    01/06/2017
  2. Abdul Rahman - Sorong

    Trimakasih atas bantuan anda ini sangat brmanfaat skali untuk saya ..

    26/04/2017

Beri Komentar