Cara Downgrade Akun Paypal dengan Mudah

Friday, November 28th 2014.

 

Di zaman modern yang penuh pembaharuan maupun kemajuan zaman ini sangat banyak inovasi yang telah dicapai oleh beberapa pihak tertentu, seperti perkembangan teknologi, kemudahan transaksi jual-beli online, dan lain sebagainya. Jalan tersebut merupakan daya upaya para pengembang dalam mempermudah masyarakatnya ketika melakukan suatu kegiatan karena adanya batasan ruang maupun waktu. Contoh kongkret yang banyak menjadi perbincangan kini adalah transaksi online ataupun jual-beli online, yang mana dengan jalan tersebut para penjual maupun pembeli dapat melakukan transaksi tanpa terikat dengan jarak ruang maupun waktu.

Beberapa Jenis akun PayPal dan Fiturnya

 

Dalam pencapaiannya untuk mempermudah transaksi jual-beli online hingga ke manca negara, para pengembang bisnis memunculkan suatu akun yang digunakan untuk transaksi jual-beli online, seperti VCC, Paypal dan lain sebagainya. Namun yang memiliki banyak peminat dan cukup terjamin keamanannya adalah akun paypal. Siapa yang tidak kenal dengan akun transaksi tersebut? Kiranya semua orang pasti telah mengenal dan mengerti bagaimana menjalankan sebuah transaksi pembayaran, penerimaan dan juga penarikan (withdraw) menggunakan akun tersebut. Dalam perjalanannya, seorang pengguna akun paypal akan diminta untuk melakukan upgrade dari personal naik ke akun premier atau business, namun proses upgrade tersebut tidak wajib.

Hanya saja, jika Anda menggunakan akun personal, Anda hanya bisa melakukan transaksi sebanyak lima kali saja dalam setahun, berbeda dengan akun premier ataupun business. Namun ketika Anda serta merta menaikkan tipe akun menuju premier atau business, tentunya Anda juga akan menghadapi kekurangan yang dimiliki jenis akun ini. Termasuk penarikan biaya dari pihak paypal dalam setiap transaksi yang Anda lakukan, berbeda dengan akun personal yang tidak ada penarikan biaya sepeserpun dalam melakukan sebuah transaksi menggunakan akun paypal personal.

Cara Downgrade PayPal dengan mudah

 

cara downgrade akun paypal

cara downgrade akun paypal

Bagi Anda yang telah mengupgrade dan merasa menyesal karena administrasi yang diminta oleh pihak paypal cukup menyulitkan dan mengganggu, Anda bisa melakukan downgrade. Namun, sangat disayangkan dalam akun paypal tidak menyediakan jenis pilihan “downgrade me”. Itulah yang membuat para pengguna menjadi kesulitan jika dalam rasa penyesalan karena telah melakukan upgrade. Cara downgrade akun paypal sebenarnya tidak tersedia dalam menu atau tautan akun paypal, namun bagi yang menginginkan ada beberapa cara khusus untuk menembusnya. Tapi dalam artikel ini akan dibahas mengenai tautan tersebut. Berikut cara-caranya,dalam downgrade dari premier atau business menuju akun personal Anda diharuskan login masuk ke akun paypal Anda.

Kemudian lanjutkan dengan menge-klik tulisan “contact us” pada tautan menu paypal ditampilkan bagian bawah. Setelah itu, lanjutkan dengan menekan tulisan “contact costumer service”, yang ada dibagian bawah “help by email”. Kemudian klik “1-choose a topic” pilih “my account”. Lalu klik “2-choose a subtopic” pilih “changing/updating account information”. Selanjutnya klik “3-summarize your question in one sentence” lanjutkan dengan mengisi “want to downgrade my account from premier to personal”. Setelah selesai, silahkan tunggu selama 2 sampai 3 hari kerja, hingga Anda mendapatkan jawaban.

 

  • Beri Komentar