Biaya Administrasi Pertransaksi Bukan Biaya Bulanan Paypal

Friday, November 28th 2014.

 

Sudah kita ketahui semua bahwasanya paypal merupakan salah satu alat untuk bertransaksi secara online. Paypal sudah banyak digunakan yang memiliki banyak sekali keuntungan dan dengan paypal pembayaran akan lebih mudah. Kemudahan pembayaran melalui paypal bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuka Anda. Pengguna paypal biasanya digunakan oleh toko agar lebih mudah dalam transaksi pembayaran. Kemudahan yang ditawarkan tentunya membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya dan sangat cocok bagi yang suka belanja online. Karena belanja online sekarang sudah banyak sekali dijadikan sarana karena menawarkan kemudahan dan penghematan pengeluaran.

Akun Paypal diibaratkan sama dengan rekening

 

Paypal sendiri bisa diibaratkan seperti rekening karena sama-sama harus membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Melihat dari persamaan itulah banyak orang yang menganggap bahwa akun paypal sama dengan rekening. Padahal akun paypal dan rekening memiliki banyak perbedaan dalam segi proses penggunaannya. Melihat dari anggapan itulah Anda sebagai pengguna paypal perlu mengetahui lebih dalam terkait paypal itu sendiri. Agar Anda tidak salah mengartikan paypal sama dengan rekening yang akan menyebabkan kesalahpahaman dalam diri Anda.

Pertama yang perlu Anda ketahui bahwa jenis akun paypal terbagi menjadi tiga yaitu akun personal, premier dan bisnis. Ketiga akun ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang salah satunya bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ketiga akun tersebut memang disediakan dengan kegunaannya baik itu untuk individu maupun instansi. Paypal tidak hanya memfasilitasi bagi orang-orang yang ingin berbelanja online namun juga orang-orang yang ingin berjualan online. Penjualan bisa dilakukan mengatasnamakan instansi maupun individu dan untuk instansi sendiri bisa menggunakan akun paypal bisnis.

Biaya administrasi paypal & biaya bulanan paypal

 

biaya adminitrasi paypal

biaya adminitrasi paypal

Sekarang yang sering muncul sebagai pertanyaan para pengguna akun paypal yaitu apakah ada biaya administrasi paypal perbulan? Pertanyaan tersebut akan membuat banyak orang bingung apalagi bagi orang yang belum terlalu faham terkait paypal itu sendiri. Pada dasarnya ketika melihat rekening yang akan terpotong setiap bulannya dalam paypal tidak ada potongan bulanan. Namun yang ada pada paypal yaitu fee per transaksi. Setiap kali Anda melakukan transaksi dengan paypal maka akan secara otomatis saldo paypal Anda akan berkurang. Namun disini banyak orang yang berpandangan bahwa ada biaya bulanan pada paypal yang terjadi pada pengurangan saldo seperti rekening pada umumnya.

Jadi, biaya adminitrasi atau biaya bulanan paypal tidak ada alias gratis tetapi adanya biaya administrasi paypal pertransaksi. Hal ini berbeda dengan rekening bank yang mengenakan banyak biaya diantaranya biaya administrasi bulanan, biaya kartu atm dan biaya pertransaksi.

Penjelasan diatas sudah memberikan pemahaman pada Anda perbedaan pembayaran pada rekening dan paypal. Fee pada paypal seperti yang kami jelaskan diatas akan dilakukan pada saat melakukan transaksi yang akan mengurangi saldo Anda. Mungkin ini bisa menjawab pertanyaan dari para pengguna paypal tentang bagaimana itu fee paypal. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda para pengguna paypal sebagai referensi baru. Selamat berbelanja online.

  1. irawan - bandung

    skalian nanya gan biar lebih jelas gimana cara tari tunainya& dimana

    09/09/2018
  2. enggar - Bekasi

    gimana bikin akun paypall…saya ikut kerja di affiliate marketing bayaran harus lwat paypall

    31/03/2017
  3. widaryanto - semarang

    numpang tanya gan….?
    berapa biaya yang dikenakan paypal per transaksi
    thanks gan..

    24/12/2016
  • Beri Komentar