Restore Limited Paypal dengan CC Statement

Wednesday, November 19th 2014.

 

Akun PayPal terkena limit akses

 

restore paypal limited

restore paypal limited

Berikut ini adalah sepenggal cerita pengalaman dari seorang pengguna akun paypal yang sempat mengalami limit. Lebih jelasnya, mari simak kronologinya sebagai berikut. Pada Sabtu, 16 Maret 2013, pengguna akun paypal tersebut berencana akan menerima balance sebesar $25 dari seorang partner di dunia maya. Sebelumnya, pengguna akun paypal tersebut telah menerima $30, tetapi akunnya langsung di limit oleh pihak paypal. Pihak paypal meminta photo ID, Proof of Address, kemudian pengguna akun paypal itu mengirimkan sejumlah data diri seperti scan KTP dan juga SIM A. Apa yang terjadi sebenarnya? Namun, akun paypalnya yang telah di limit itu direstore kembali setelah 2 jam. Pengguna akun paypal itu jadi tidak merasa takut lagi dengan limit paypal.

Seminggu kemudian, tepatnya pada Sabtu, 16 Maret 2013, pengguna akun paypal itu berencana akan mendapatkan $25 dari partnernya sebagai (balance). Pada waktu itu, ia sedang sibuk di kantor dan akhirnya ia menghubungi partnernya itu melalui YM untuk mengirim balance. Kemudian apa yang terjadi? Partnernya mengatakan bahwa pengiriman balance menjadi tertunda karena akun milik partnernya mengalami limit paypal saat mengirim balance. Pengguna akun paypal itu merasa biasa saja, karena baru saja kemarin ia mengalami limit, dan juga sudah di restore, ia berpikir tidak akan kena lagi. Kemudian, malam harinya pengguna akun paypal itu mendapat pesan singkat dari partnernya itu bahwa 2 akun milik partnernya telah di limit karena mencoba mengirim balance (sebanyak 3 kali). Pengguna akun paypal itu mulai curiga dan akhirnya mengecek akun paypal miliknya yang ternyata juga di limit lagi.

Cara melepas limit paypal dengan cc statement

 

Saat itu, ia tidak begitu cemas, pengguna akun paypal itu langsung menyiapkan data untuk dikirim ke akun center. Nah, ketika dia membuka tab “resolution center”, ia merasa lebih kaget lagi karena melihat ada 3 data yang diminta oleh pihak paypal, berupa Credit Card, CC Statement, dan juga Proof of Address.

Data nomor 1 dan 3 yang diminta untuk dikirimkan itu tidak masalah bagi pengguna akun paypal tersebut. Hanya saja, data nomor 2 yakni CC Statement menjadi masalah untuk pengguna itu. Ia menggunakan VCC (Virtual Credit Card) untuk verifikasi, tetapi mengapa data yang diminta malah CC Statement. Ia malah tidur malam itu, saking pusingnya. Keesokan harinya, ia mencoba menghubungi jasa VCC dan berkonsultasi. Akhirnya ia memutuskan untuk membeli VCC (Virtual Credit Card) baru lalu menginputnya ke dalam akun paypalnya. Setelah 3 hari dia mendapatkan kode expusenya dan ia input. Hasilnya? Sama saja, akun paypalnya masih limit. Ia mengaku dia termasuk orang yang jujur, ia sempat terpikirkan untuk merekayasa CC Statement, namun ia lebih rela balancenya tidak bisa diambil karena akunnya limit daripada balancenya hilang gara-gara dia rekayasa CC Statement, malah akunnya bisa sampai ditutup.

Kemudian, tepatnya pada 22 Maret 2013 ia mencoba mengirimkan hasil scan buku tabungan dan juga Tagihan Speedy miliknya. Pihak paypal merespon balik dengan sebuah email yang berisi:

  • You’ve already completed the following actions as part of our review:
  • You’ve successfully confirmed your credit card.
  • We’ve received acceptable copies of the following documents or Information.
  • Proof of Address Document We’re still unable to complete the review process of your account at this time.

Please help us finish this process by completing the following steps:

  • Please provide a copy of a recent statement for your credit card ending
    in XXXX. The statement must show your name, address and card number exactly
    as they appear in your PayPal account.
  • To be sure that the copy you submit is clear and legible, please scan, fax,
    or take a digital photo of your original document.
  • Here’s how to submit your documents:

Option 1 (recommended):

  1. Log in to your PayPal account.
  2. Click ‘Resolution Center’ near the top of the page.
  3. You will see a list of steps waiting for your response. Click ‘Resolve’
    under the Action column beside each step.

(Note: There is a 1.28 MB size limit for each document, and the maximum
size for all documents is 5 MB)

Pengguna akun paypal itu sudah kehilangan akal, akhirnya dia mengedit CC Statement dengan Adobe Photoshop CS4, ia print dan siap mengirim. Namun, sebelum mengirim ia memutuskan untuk menelepon ke (01017)65-65104584. Ia memiliki tips, sebaiknya pada saat Anda menghubungi layanan paypal, perhatikan beberapa hal berikut.

  1. Email akun paypal anda.
  2. Kode akses paypal untuk konfirmasi saat menelpon (dapetinnya silahkan login paypal, klik contact us di paling bawah web, klik call us. Nanti di header page ada 3 info, nomor handphone Anda, kode akses. Sekali pakai 3 email. Nah, info kedua itu akan ditanyakan oleh CS paypal saat kita menghubungi mereka.)
  3. Info akun paypal Anda seperti No rekening bank, VCC dll. Karena ini bisa jadi ditanyakan oleh pihak CS.
  4. Siapkan no 1 -3 diatas di hadapan anda saat menelpon dan usahakan sambil buka translate Google untuk jaga-jaga. Pertama, Anda akan terhubung dengan mesin penjawab. Kemudian, tekan 1 untuk bahasa Inggris. Selanjutnya, tekan tombol 1 lagi untuk masalah limited akun. Setelah terhubung dengan Customer Service, ia menceritakan secara detail apa yang terjadi pada akun paypalnya.

Akhirnya, akunnya kembali direstore. Beberapa detik setelah teleponnya ditutup, akunnya telah kembali normal. Demikian tadi pengalaman dari salah seorang pengguna akun paypal tentang restore limited paypal dengan CC Statement. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Kunjungi vccmurah.net juga.

Beri Komentar