VCC Murah

Cara Daftar Developer Google Play & Rilis Aplikasi

 

Tidak sedikit orang mengeluhkan kesulitan ketika ingin melakukan publish aplikasi di Playstore. Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak bisa membayar biaya pendaftaran untuk menjadi pengembang aplikasi android karena tidak mempunyai kartu kredit sendiri. Sementara itu, biaya pendaftaran sendiri di batasi dengan biaya sebesar $25 dollar hanya bisa dibayar menggunakan kartu kredit saja. Intinya untuk mendaftar akun Google Play sendiri harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Lalu bagaimana jika tidak memiliki kartu kredit sendiri? Solusi alternatif bagi anda yang belum memiliki kartu kredit yaitu dengan membeli vcc (virtual credit card). Silakan klik beli vcc google play developer atau hubungi kami untuk mendapatkan vccnya!.

 

Cara daftar developer Google Play

 

Nah, bagi Anda yang ingin mempublish setiap aplikasi android kesayangan, Anda harus memiliki akun developer console dengan cara mendaftar langsung di google. Adapun langkah-langkah cara mendaftar developer Google Play itu sendiri dibagi menjadi 4 langkah. Pastikan Anda sudah memiliki akun google, jika belum segera daftar terlebih dahulu. selanjutnya ikuti keempat langkah berikut ini:

 

1. Masuk ke halaman pendaftaran google play developer

 

Langkah pertama login ke account google setelah itu masuk ke halaman pendaftaran. Silakan klik: pendaftaran google play developer.

 

 

2. Menyetujui perjanjian distribusi pengembang

 

Setelah itu, Anda akan masuk pada menu yang bertuliskan “Accept Developer Agreement”. Setelah itu, centang kotak yang berisi persetujuan isi perjanjian yang telah dibuat oleh pihak Google. Sebelum centang, baca terlebih dahulu isi perjanjian tersebut.

 

 

3. Membayar biaya pendaftaran $25 USD

 

Bayar biaya pendaftaran, Anda akan langsung diminta untuk mengisi kelengkapan data-data kartu kredit yang Anda miliki untuk membayar pendaftaran dengan biaya yang dipatok sebesar $25. Adapun biaya pendaftaran ini dibayar dengan sekali saja. Silakan masukan detail kartu kredit/vcc nama dan alamat penagihan.

Penting:

 

 

 

4. Melengkapi profil akun pengembang

 

Jika kartu kredit Anda sudah terverifikasi, kemudian sudah berhasil melakukan pembayaran maka Anda bisa langsung melengkapi data diri dan kelengkapan akun profil developer milik Anda. Penulisan nomor telepon menggunakan format internasional ya. Jadi anda harus mengganti angka 0 di depan nomor telepon dengan +62 (kode telepon internasional untuk wilayah Indonesia).

 

5. Verifikasi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)

 

Jika Anda sudah melakukan registrasi dengan benar, langkah selanjutnya verifikasi kartu identitas dengan cara klik link “verifikasi id” lalu upload ktp/sim/paspor yang masih berlaku, gambar harus jelas, tulisan terbaca, dan belum pernah dipakai untuk verifikasi akun google developer lain. Selanjutnya tunggu balasan email dari google 1-24 jam. Kalau verifikasi gagal masih punya kesempatan untuk revisi 1 kali lagi. Pastikan nama sama persis dengan kartu identitas dan gambar kartu identitas jelas setelah itu upload ulang.

 

 

Lalu bagaimana caranya untuk merilis atau mempublish aplikasi ponsel android di Google Play Developer itu sendiri? Ya, bagi Anda yang sudah memiliki akun Google Play Developer maka Anda bisa langsung mempublish setiap aplikasi android pada Google Play seperti berikut ini:

  1. Pada menu utama akun Google Play Developer Console, klik tombol yang bertuliskan “Publish an Android App on Google Play”.
  2. Setelah itu klik “Default Language” sesuai bahasa yang Anda inginkan.
  3. Selanjutnya klik tombol bertuliskan “Upload APK” lalu download berkas APK yang berasal dari aplikasi Anda.
  4. Kemudian, setelah mendownload file APK dengan berhasil, lalu masuk ke menu “Store Listing” pada aplikasi Anda untuk melengkapi semua informasi mengenai aplikasi tersebut.
  5. Kini saatnya Anda mengatur untuk aplikasi gratis ataupun berbayar, dan juga bisa mengatur negara apa saja yang dapat mengunduh aplikasi tersebut.
  6. Jika setiap bagian pada Store Listing, APK dan Pricing & Distribution telah tercentang hijau, sehingga aplikasi Anda sudah dapat di publish dan dirilis.

Nah, bagaimana cara daftar dan cara rilis aplikasi Anda di Google Play Developer di atas? Mudah kan? Mudah-mudahan sukses & mendapatkan kucuran $$$ yang banyak.

 

Exit mobile version